Liga Champions | Detail

Prediksi Man United Vs Atalanta di Liga Champions 2021-2022, Kamis 21 Oktober

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 19 Oktober 2021, 05:20 WIB
Prediksi Man United Vs Atalanta di Liga Champions 2021-2022, Kamis 21 Oktober
Infografis prediksi Man United vs Atalanta (Foto: Infografis)

MANCHESTER Matchday tiga Liga Champions 2021-2022 menyajikan partai seru antara Manchester United vs Atalanta. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Old Trafford pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. 

Kedua kesebelasan sedang dalam tren yang bertolak belakang. Manchester United hanya memetik satu kemenangan dari lima laga terkini. Sebaliknya, Atalanta mampu mendulang tiga kemenangan dari periode yang sama. 

Awan mendung memang sedang menggelayut di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kembali menelan kekalahan dengan skor 2-4 pada laga akhir pekan lalu di Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan itu mengekspos sejumlah kelemahan di kubu The Red Devils

Man United terlihat begitu lemah di lini tengah. Mereka tak punya gelandang tengah yang mampu menjaga keseimbangan seperti halnya sosok Michael Carrick atau Roy Keane. Paul Pogba memang berkelas dunia, tetapi sang pemain tak mampu menjalankan peran tersebut. 

Sudahlah tak ada yang bisa diandalkan menjaga keseimbangan, proteksi untuk empat bek juga tidak mampu dijamin oleh gelandang tengah yang ada. Akibatnya, lini belakang Man United sering kerepotan menghalau serangan lawan. 

Atalanta vs Young Boys di Liga Champions (Foto: Twitter Young Boys)
Atalanta rajin menekan lawan ketika sedang memegang bola (Foto: UEFA)

Kehadiran pemain dengan kapasitas menjaga keseimbangan, memberi perlindungan terhadap lini belakang, serta andal dalam mengalirkan bola, sangat penting ketika menghadapi musuh seperti Atalanta. Apalagi, La Dea dikenal sebagai kesebelasan yang rajin menekan lawan sepanjang 90 menit. 

Sekali merebut bola, Atalanta bisa langsung menghukum lawan dengan serangan balik kilat. Celakanya, hal itu pula yang menjadi kelemahan Man United musim ini. Mereka seperti tak punya jawaban atas lambatnya transisi dari menyerang ke bertahan. 

Beruntung, Atalanta tidak akan diperkuat lima pilar mereka akibat cedera. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Man United yang hanya kehilangan Raphael Varane di lini belakang. Lagipula, pertahanan Atalanta juga tidak kuat-kuat amat. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1730 seconds [13]