Liga Inggris | Detail

Prediksi Man United Vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022, Jumat 3 Desember

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 01 Desember 2021, 21:25 WIB
Prediksi Man United Vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022, Jumat 3 Desember
Man United takluk 0-1 dari Arsenal musim lalu di Stadion Old Trafford (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Duel klasik penguasa era Premier League tersaji pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 antara Manchester United vs Arsenal. Laga panas itu akan dihelat pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford. 

Jelang laga tersebut, Manchester United sudah mengumumkan pelatih interim Ralf Rangnick hingga akhir musim 2021-2022. Namun, pria asal Jerman itu belum akan menangani The Red Devils. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih akan dipimpin Michael Carrick

Walau hanya berstatus sebagai karteker, Carrick tak gentar bersaing dengan pelatih-pelatih papan atas di Liga Inggris. Pekan lalu, dia terhitung sukses beradu taktik dengan Thomas Tuchel. Pria asal Inggris itu siap menjawab tantangan dan keraguan lagi kali ini. 

“Saya selalu siap belajar. Tentu saja, saya sudah belajar sangat banyak sepanjang pekan ke belakang,” tegas Carrick, dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/12/2021). 

“Saya harus beradaptasi dan mengambil tantangan baru. Saya harus belajar lagi tentang beberapa kemampuan, yang mungkin di luar zona nyaman saya. Namun, saya menikmati bagaimana kami mengatasi hal tersebut,” imbuh gelandang Man United era 2006-2017 itu. 

Di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta sulit memprediksi seperti apa taktik yang akan digeber Carrick nanti. Karena itu, pria asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk fokus mempersiapkan anak asuhnya dengan sebaik-baiknya. 

“Man United adalah salah satu kesebelasan paling berbakat di liga. Anda lihat saja situasi yang mereka alami. Sulit (untuk mempersiapkan) dari sisi taktik karena Anda tidak tahu seperti apa persiapan mereka, atau seperti apa opsi dan formasi yang dipakai,” beber Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal. 

“Jadi, kami akan fokus saja pada diri sendiri, fokus pada apa yang bisa kami lakukan, dan memastikan anak-anak siap pergi ke Old Trafford serta mengalahkan mereka,” tandas mantan gelandang Arsenal tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1129 seconds [12]