logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Man City Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023: Duel Dua Tim yang Belum Terkalahkan Musim Ini

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 09 September 2022, 05:15 WIB
Prediksi Man City Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023: Duel Dua Tim yang Belum Terkalahkan Musim Ini
Man City vs Tottenham Hotspur dalam gelaran Liga Inggris 2021-2022 (Reuters)

MANCHESTER - Berikut prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur pada pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023. Kedua tim akan bertanding di Stadion Etihad, Sabtu (10/9/2022), malam WIB. 

Kedua tim sama-sama mengoleksi 14 poin di klasemen sementara. Bedanya, City berada di posisi kedua lantaran punya produktivitas gol lebih banyak, yakni 14 gol berbanding tujuh milik Tottenham. Meski begitu kedua tim tetap memiliki peluang yang sama untuk menang.

Tim asuhan Antonio Conte bisa dibilang menjadi momok bagi The Citizens. Pasalnya Harry Kane cs selalu memenangkan dua pertemuan terakhir di Liga Inggris. Bahkan Tottenham menjadi tim yang merusak rekor 15 kali tak terkalahkan City musim lalu.

Bicara soal laga terakhir, kedua tim juga tampil mengkilat di Liga Champions. City berhasil menang 4-0 atas Sevilla dan Tottenham menang 2-0 atas Marseille.

Tottenham Hotspur vs Marseille di Liga Champions 2022-2023 (Foto: REUTERS)
Tottenham Hotspur vs Marseille di Liga Champions 2022-2023 (Foto: REUTERS)

Menyoal peta kekuatan, baik The Citizens dan The Lilywhites juga punya mesin gol baru di musim ini. City dengan Haaland, Tottenham dengan Richarlison. Kedua pemain anyar itu juga turut berkontribusi besar bagi kedua tim mereka masing-masing.

Lebih lanjut, City mungkin menjadi ujian kedua Tottenham setelah berhasil menahan imbang Chelsea 2-2 di pekan kedua musim ini. Saat itu Conte dan Thomas Tuchel bahkan sempat terlibat cekcok.

Di sisi lain, The Lilywhites menjadi tim besar pertama yang akan dihadapi City musim ini. Walau The Citizens lebih diunggulkan, namun Tottenham jelas menjadi kandidat kuat juara musim ini. Pasalnya hanya kedua tim inilah yang belum pernah menelan kekalahan hingga pekan keenam.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1665 seconds [12]