logo
Liga Champions | Detail

Prediksi Man City Vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022-2023: Reuni Haaland dengan Mantan Klub

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 14 September 2022, 12:45 WIB
Prediksi Man City Vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022-2023: Reuni Haaland dengan Mantan Klub
Man City vs Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Berikut prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022-2023. Ini akan menjadi ajang reuni Erling Haaland dengan mantan klubnya setelah pindah ke Liga Inggris.

Matchday kedua Grup G Liga Champions itu akan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Tuan rumah punya keunggulan stamina lebih baik karena pekan ini semua laga Liga Inggris ditunda untuk menghormati kematian Ratu Elizabeth II.

Terlepas dari itu City sedang dalam tren bagus di laga pertama pekan lalu. Mereka menang 4-0 atas Sevilla di kandang lawan. Haaland pun sukses mencetak brace di laga itu. Tak heran jika ketajamannya musim ini akan kembali diuji saat bentrok dengan mantan timnya.

Erling Haaland

Menariknya skuad City kali ini tidak hanya diisi oleh Haaland saja sebagai mantan pemain Dortmund, ada juga dua nama lainnya. Ya, kehadiran Manuel Akanji dan Sergio Gomez menjadi bumbu lain dari laga ini.

Pep Guardiola juga menyebut ketiga mantan penggawa Die Borussen itu dapat menjadi kartu AS bagi taktik yang dimainkan oleh Edin Terzic. 

“Para pemain tahu tentang sepak bola. Mereka tahu apa yang mereka cari. Mereka dapat memiliki spesifik tentang seorang pemain karena mereka tahu mereka lebih baik dari saya,” kata Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Selasa (13/9/2022).

“Ketika Anda berada di ruang ganti atau di lapangan, mereka ada di sana selama bertahun-tahun, mereka tahu jauh lebih banyak daripada saya,” sambungnya.

“Saya bisa menonton ribuan kaset video tetapi mereka tahu lebih banyak,” tambah Guardiola.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1572 seconds [13]