logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Liverpool Vs Man City di Community Shield 2022, Sabtu 30 Juli

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 29 Juli 2022, 17:15 WIB
Prediksi Liverpool Vs Man City di Community Shield 2022, Sabtu 30 Juli
Liverpool vs Man City (Foto: Reuters)

BERIKUT prediksi laga Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022. Duel dua tim raksasa Liga Inggris itu akan berlangsung  di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022), pukul 23.00 WIB.

Kedua tim diketahui menjadi rival kuat dalam tiga musim terakhir Liga Inggris. Man City yang menjadi kampiun Liga Inggris 2021-2022, akan bentrok dengan Liverpool yang menjadi juara Piala FA 2021-2022.

Menariknya kedua tim sedang meracik formula baru di musim depan. Praktis laga ini dapat menjadi indikator untuk menurunkan skuad terbaik untuk perebutan gelar musim depan.

Kepergian Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Oleksandr Zinchenko tak memberikan banyak perbubahan bagi daya serang The Citizens. Pasalnya mereka baru saja medatangkan Kalvin Phillips dan Erling Haaland untuk memperkuat musim depan.

Erling Haaland langsung cetak gol di laga debutnya bersama Man City (Foto: Twitter/Man City)

Terbaru skuad Pep Guardiola baru saja menang 1-0 atas Bayern Munchen pada laga uji coba pramusim di Amerika Serikat. Bahkan gol tunggal di laga itu dicetak oleh Haaland yang langsung nyetel dengan tim barunya.

Di sisi lain, kondisi serupa juga terjadi pada skuad Liverpool. Kepergian Sadio Mane membuat The Reds langsung mendatangkan Darwin Nunez. Hasilnya pun tak mengecewakan, penyerang Uruguay itu mencetak empat gol dari kemenangan 5-0 atas RB Leipzig pada laga pramusim,

Sayangnya pada laga terakhir The Reds malah kalah 0-1 dari RV Salzburg. Inilah yang membuat mereka sedikit tertekan pada saat bertemu Man City besok malam. Belum lagi mereka harus kehilangan sang kiper, Alisson Becker yang cedera di laga pramusim. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1772 seconds [12]