Liga Inggris | Detail

Prediksi Liverpool Vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat 14 Januari

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 16:04 WIB
Prediksi Liverpool Vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat 14 Januari
Liverpool dan Arsenal sudah berjumpa di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Premier League)

LIVERPOOL - Duel seru tersaji pada leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Ini merupakan duel tunda dari leg I yang seharusnya digelar pekan lalu. 

Namun, badai Covid-19 yang melanda skuad Liverpool memaksa mereka memohon perubahan jadwal. Adapun penundaan itu mencuri perhatian baru-baru ini. Pasalnya, sebagian besar kasus Covid-19 Liverpool adalah positif palsu. Jurgen Klopp pun mengakui hal tersebut.

Sebagai informasi, laga antara Liverpool vs Arsenal di semifinal Piala Liga akan digelar dua leg, yakni pada 14 dan 21 Januari 2022. Pemenang dari laga ini akan menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di laga lainnya.

Liverpool menghancurkan Arsenal 4-0 di Stadion Anfield (Foto: Premier League)
Liverpool menghancurkan Arsenal 4-0 di Stadion Anfield (Foto: Premier League)

Liverpool masih lebih unggul dari Arsenal dalam lima pertemuan terakhir mereka. The Reds memenangkan tiga laga dari lima duel. Jordan Henderson dan kawan-kawan berpeluang memperpanjang catatan positif mereka atas The Gunners

Namun, Liverpool tak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Tiga pemain yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita, dipastikan absen karena berlaga di Piala Afrika 2021. Sementara itu, bek kanan Trent Alexander-Arnold dinyatakan positif Covid-19 sehingga kemungkinan tidak akan diturunkan. 

Di sisi lain, Arsenal terancam ditinggal Takehiro Tomiyasu dan Emile Smith Rowe di laga nanti. Keduanya diragukan tampil karena cedera. Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang, Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan Nicolas Pepe, absen karena mengikuti Piala Afrika. 

Meski begitu, Liverpool diyakini tetap mampu mendominasi laga nanti. Terlebih lagi, Arsenal diketahui memiliki lini tengah yang tidak cukup kuat. Kelemahan di lini tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menciptakan peluang gol. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1074 seconds [12]