logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2022-2023: Chelsea Empat Besar, Man United Tak Masuk Zona Liga Champions

Rifqi Herjoko
Rabu, 10 Agustus 2022, 13:00 WIB
Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2022-2023: Chelsea Empat Besar, Man United Tak Masuk Zona Liga Champions
Kapten Manchester United, Harry Maguire (REUTERS)

LONDON – Superkomputer baru-baru ini kembali memprediksi klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023. Hasilnya, Chelsea berada di empat besar. Sementara itu, Manchester United tetap tidak masuk zona Liga Champions untuk musim depan.

Kali ini, supercomputer memfokuskan prediksinya pada ketiga tim, yakni Chelsea, Arsenal, dan Man United. Posisi ketiga tim itu pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini pun terbilang mengejutkan.

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (10/8/2022), Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. Saat itu, beberapa pemain andalan klub dibekap cedera yang akhirnya menghambat kiprah tim.

Setelah musim berakhir, Chelsea diterpa drama sehubungan dengan perubahan kepemilikan tim. Hal itu menyebabkan beberapa rencana tim di jendela transfer musim panas ini terhambat.

Jorginho Chelsea

Meski begitu, The Blues telah berhasil mendatangkan beberapa pemain penting, seperti Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella. Chelsea diprediksi akan finis di posisi keempat.

Tottenham Hotspur akan menggantikan The Blues untuk menempati posisi ketiga musim ini. Adapun Arsenal diprediksi akan kembali gagal lolos ke Liga Champions dan finis di peringkat kelima.

Sementara itu, Man United justru diprediksi finis di posisi keenam lagi. Kedatangan pelatih top anyar Erik Ten Hag diyakini belum mampu mengangkat performa tim.

Posisi tersebut tentunya membuat Man United kembali tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Adapun posisi dua besar akan ditempati oleh Liverpool dan Man City. Kedua tim raksasa Liga Inggris itu bakal saling bersaing demi meraih juara Liga musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1787 seconds [12]