logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Juara Liga Inggris 2022-2023 Versi Sergio Aguero: Liverpool Favorit, Arsenal Kuda Hitam

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 05 Agustus 2022, 13:30 WIB
Prediksi Juara Liga Inggris 2022-2023 Versi Sergio Aguero: Liverpool Favorit, Arsenal Kuda Hitam
Sergio Aguero bersedia dampingi Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: Instagram/kunaguero)

BARCELONA – Mantan striker Manchester City (Man City) Sergio Aguero memprediksi juara Liga Inggris musim 2022-2023. Aguero yang pensiun dini akibat penyakit jantung, menyebut tiga tim masih jadi favorit peraih gelar musim ini.

Ketiga tim itu adalah Liverpool, Man City, dan Chelsea. Sementara Aguero menyebut jika Arsenal asuhan Mikel Arteta akan menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City memang merupakan favorit untuk menantang gelar Liga Inggris. Dalam satu dekade terakhir, kedua klub itu mampu menjadi pemuncak klasemen secara bergantian (setelah Manchester United pada tahun 2013).

Hanya Leicester City yang mampu memecah dominasi tersebut pada musim 2015-2016. Liverpool sendiri baru gacor pada musim 2018-2019, yang mana mereka menjadi runner-up. Namun setelah itu, The Reds -julukan Liverpool- akhirnya menjadi juara pada musim 2019-2020.

Menurut Aguero, faktor ini yang menjadikan ketiga klub itu tetap favorit juara Liga Inggris di musim 2022-2023. Namun demikian, Aguero menambahkan Arsenal dalam daftar kandidat peraih gelar sebagai kuda hitam.

“Seperti biasa, saya percaya bahwa Liga Primer Inggris akan menunjukkan musim ini bahwa itu mulai menjadi salah satu liga paling kompetitif di dunia. Dan dalam hal ini, kandidat saya adalah Manchester City, yang menurut saya bisa diulang, Liverpool, Chelsea, dan saya menambahkan Arsenal, yang telah diperkuat dengan sangat baik dan memiliki pertandingan-pertandingan hebat di pramusim,” kata Aguero dilansir dari Mirror, Jumat (5/8/2022).

“Kelebihan City adalah sudah memiliki tim yang tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan telah menambahkan kekuatan seperti Haaland dan Julian Alvarez. Memang benar bahwa mereka harus beradaptasi tetapi Pep telah mengatakan bahwa pemain hebat tidak perlu waktu untuk beradaptasi,” Aguero menambahkan.

Sementara, Arsenal sendiri kini tengah melakukan perombakan besar-besaran dalam skuadnya. Aguero mengatakan, beberapa pertandingan pra-musim mereka berhasil menunjukkan kesuksesan aktivitas transfer The Gunners -julukan Arsenal.

“Semuanya akan sangat merata, seperti yang telah terjadi, tetapi kami harus memperhatikan kinerja Arsenal, yang telah menyusun proyek hebat dengan bantuan Arteta dan saya pikir tahun ini mereka akan memberi orang sesuatu untuk dibicarakan,” pungkas Aguero.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1521 seconds [13]