Liga Spanyol | Detail

Prediksi Formasi Real Madrid Musim 2022-2023 Lengkap

Sulthan Muafa
Jum'at, 03 Juni 2022, 00:33 WIB
Prediksi Formasi Real Madrid Musim 2022-2023 Lengkap
Pasca Antonio Rudiger resmi bergabung, maka akan ada perubahan posisi di Real Madrid (Foto: Twitter)

JAKARTA-Prediksi formasi Real Madrid musim 2022-2023 sangat membuat penasaran para fans. Meskipun mendominasi puncak klasemen Liga Spanyol musim kemarin, sejatinya Los Blancos juga berkeinginan kembali untuk merekrut pemain anyar. 

Real Madrid baru gagal mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu karena memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). Namun hal ini bukanlah suatu masalah. 

Karena klub asal ibu kota Spanyol tersebut memiliki dana yang lebih untuk memboyong beberapa pemain berkualitas agar skuad asuhan Carlo Ancelotti dapat berkembang secara apik. 

Tidak perlu lama, Real Madrid terbukti sukses memboyong salah satu bek utama Chelsea, Antonio Rudiger. Kedatangan pemain Timnas Jerman itu tentu memperkuat lini pertahanan Los Blancos agar nantinya sulit ditembus.

Kedatangan Rudiger ke Los Blancos dijadwalkan pada 1 Juli 2022 mendatang. Dalam kesepakatannya dia dikontrak selama empat tahun dengan mengantongi gaji sebesar 342 ribu poundsterling atau setara Rp6,1 miliar per pekan.

Prediksi Formasi Real Madrid 

Berikut prediksi formasi yang dipakai Real Madrid di musim 2022-2023 setelah kedatangan Rudiger berdasarkan taktik favorit ala Carlo Ancelotti.

Formasi Madrid diyakini akan menggunakan 4-2-3-1 ataupun 4-3-3. Nantinya penjaga gawang masih mengandalkan Thibaut Courtois, lalu untuk pos bek kiri ditempati Alaba. Sedangkan di tengah mengandalkan Antonio Rudiger dan Eder Militao. Sedangkan bek kanan ada Dani Carvajal. 

Pada pos gelandang bertahan terdapat Casemiro dan gelandang tengah ada Luka Modric dan Eduardo Camavinga.

Di barisan penyerang sebelah kiri ada Vinicius Junior, lalu sektor kanan ada Federico Valverde, dan terakhir sebagai ujung tombak lini serang diserahkan kepada ahlinya, Karim Benzema.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1567 seconds [12]