Liga Champions | Detail

Prediksi Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool Vs Real Madrid Versi Redaksi Sportstars

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 27 Mei 2022, 12:02 WIB
Prediksi Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool Vs Real Madrid Versi Redaksi Sportstars
Final Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB (Foto: UEFA)

PARIS – Redaksi Sporstars.id mencoba memprediksi laga final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid. Partai puncak Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid itu akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Liverpool melangkah ke partai puncak usai menyikat Villarreal 5-2 secara agregat pada semifinal. Sementara itu, Real Madrid menumpas lawan yang lebih difavoritkan yakni Manchester City pada babak semifinal dengan skor agregat 6-5. 

Ini merupakan final ketiga dalam lima musim terakhir bagi Liverpool. Sedangkan di kubu Madrid, ini adalah penampilan pertama dalam kurun waktu yang sama. Menariknya, penampilan terakhir Los Blancos di partai puncak adalah ketika mengalahkan The Reds 3-1 di Kiev, Mei 2018!

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki koleksi trofi Liga Champions terbanyak di negaranya. Liverpool punya enam, sedangkan Madrid 13 piala. Walau duel Liverpool vs Man City lebih difavoritkan, laga melawan Real Madrid tetaplah sebuah final ideal.

Lantas, bagaimana prediksi awak redaksi Sportstars.id untuk babak final? Simak ulasannya, Jumat (27/5/2022). 

Hendry Kurniawan 

Liverpool 2-1 Real Madrid. Liverpool punya motivasi tinggi untuk menangi laga ini. Secara kualitas, The Reds juga sudah alami peningkatan dibanding beberapa musim terakhir.

Skuad sudah punya mentalitas juara dan kini semakin lebih saling memahami setelah cukup lama bermain bersama. Pemain anyar seperti Luis Diaz pun beradaptasi dengan sangat cepat dan bisa menjadi kejutan.

Admiraldy Eka Saputra

Liverpool 3-2 Real Madrid. Simpel saja, motivasi Liverpool kayaknya lebih ketimbang Real Madrid yang sudah dapat gelar Liga Spanyol musim ini.

Basudiwa Supraja

Liverpool 3-4 Real Madrid. Meski sulit diprediksi, tetapi Madrid nyatanya masih menjadi tim yang menakutkan di Liga Champions. Terbukti, Los Blancos selalu menang comeback di fase knock out sejak berhadapan dengan PSG, Chelsea, hingga Manchester City.

Pertandingan Real Madrid vs Liverpool kali ini diperkirakan bakal dihiasi hujan gol. Mengingat, The Reds juga merupakan lawan tangguh yang sedang berada di puncak performanya.

Rifqi Herjoko

Liverpool 1-2 Real Madrid. Real Madrid punya semangat juang yang lain jika berlaga di Liga Champions. Meski skuad Liverpool tampak lebih wah, tidak berarti mereka lebih diunggulkan daripada Madrid di ajang ini. Terlebih lagi, Madrid memiliki rekor pertemuan yang jauh lebih unggul daripada rivalnya nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1985 seconds [13]