Liga Champions | Detail

Prediksi FC Porto Vs AC Milan di Liga Champions 2021-2022, Rabu 20 Oktober

Hendry Kurniawan
Senin, 18 Oktober 2021, 15:44 WIB
Prediksi FC Porto Vs AC Milan di Liga Champions 2021-2022, Rabu 20 Oktober
Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

PORTO - FC Porto bertugas menjamu AC Milan dalam lanjutan matchday ketiga babak penyisihan Grup B Liga Champions 2021-2022. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Estadio Do Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Baik Porto maupun Milan sejatinya sedang sama-sama memutus tren negatif mereka di ajang Liga Champions. Saat ini Porto menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan satu poin dari dua kali bertanding.

Sementara itu, AC Milan lebih parah karena menjadi juru kunci dengan nol poin. Rossoneri pasalnya selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan pertama mereka. Milan kalah 2-3 dari Liverpool di Anfield serta tumbang 1-2 dari Atletico Madrid di San Siro.

Dalam pertandingan kali ini, Porto dan Milan diprediksi akan bermain imbang. Jika Milan dalam kekuatan penuh, mereka mungkin memiliki peluang lebih besar untuk menaklukkan Porto. Akan tetapi, saat ini skuad asuhan Stefano Pioli itu dalam krisis lantaran banyak pemain intinya mengalami cedera.

Theo Hernandez dan Brahim Diaz dipastikan absen karena dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menjalani karantina. Selain itu, Mike Maignan yang menjadi andalan di bawah mistar juga harus absen. Ia baru saja menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya dan dikabarkan harus menepi hingga akhir tahun ini.

Di sektor penyerangan, Milan juga diragukan bisa membawa Ante Rebic. Sebab, pada pertandingan terakhir, yakni melawan Hellas Verona, winger berpaspor Kroasia itu sempat mendapatkan perawatan. Junior Messias pun masih tidak bisa dilibatkan dalam pertandingan karena cedera.

Kendati demikian, bukan berarti Milan tak bisa memberi perlawanan. Pasalnya, masih terdapat nama-nama seperti Sandro Tonali, Ismael Bennacer, hingga Rafael Leao. Selain itu, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic juga sudah bisa merumput kembali.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1759 seconds [12]