logo
F1 | Detail

Prediksi F1 2023: Hamilton Kembali Jadi Lawan Berat Verstappen

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 08 November 2022, 13:39 WIB
Prediksi F1 2023: Hamilton Kembali Jadi Lawan Berat Verstappen
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) sempat berduel dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada F1 GP Austria 2022 (Foto: Reuters/Florion Goga)

LONDON – Lewis Hamilton diprediksi kembali jadi lawan berat bagi Max Verstappen di F1 2023 nanti. Pendapat terseut datang dari mantan pembalap yang kini jadi pengamat F1, Anthony Davidson.

Menjelang bergulirnya musim 2023, Davidson memprediksi Verstappen akan kembali mendominasi. Andai prediksinya benar, Davidson mengatakan hanya Hamilton yang mampu mengimbangi pembalap asal Belanda itu dalam persaingan perebutan gelar F1 2023.

“Satu-satunya orang yang dapat saya lihat yang dapat melakukan tantangan serius (kepada Verstappen) adalah Lewis Hamilton,” kata Davidson dinukil dari Planet F1, Selasa (8/11/2022).

“(Ada) beberapa nama yang menurut saya paling hebat sepanjang masa dan mereka hanya muncul sesekali. Kemudian sangat bagus untuk melihat yang berikutnya datang dan mereka menetapkan patokan dan sebagai satu atlet menjadi lebih tua, yang berikutnya datang,” sambungnya.

“Tapi itu tidak pernah diberikan dan saya tidak tahu siapa ‘Max Verstappen’ berikutnya yang akan datang suatu hari untuk membawa pertarungan kepadanya. Tapi Lewis saat ini, dia pasti masih cukup bagus tanpa pertanyaan dan dia satu-satunya yang bisa membawa pertarungan ini ke Max,” jelasnya.

Akan tetapi, Davidson menilai ada satu masalah yang bisa menghambat Hamilton jika ingin bersaing, yakni ia sudah tua. Diketahui, Hamilton yang sudah berusia 37 tahun tentu sudah termasuk sebagai pembalap tertua di sirkuit. Oleh sebab itu, Hamilton dan Verstappen tentu berasal dari generasi berbeda.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1824 seconds [12]