logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Everton Vs Chelsea di Pekan Pertama Liga Inggris 2022-2023: Ujian Awal Musim

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 05 Agustus 2022, 19:04 WIB
Prediksi Everton Vs Chelsea di Pekan Pertama Liga Inggris 2022-2023: Ujian Awal Musim
Everton dan Chelsea akan saling berhadapan di pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 langsung menghadirkan partai seru antara Everton vs Chelsea. Duel Everton vs Chelsea itu akan dilangsungkan Sabtu (6/8/2022) pukul 23.30 WIB, di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Laga ini berarti penting buat pelatih Frank Lampard. Sebab, ini adalah kali pertama dirinya memimpin The Toffees sejak masa pramusim. Tak pelak pria asal Inggris itu sangat antusias menyambut musim penuh perdananya.  

“Sungguh melegakan melihat anak-anak dalam kondisi bugar di permulaan musim seperti ini. Saya hampir tidak merasakan hal ini sepanjang periode kepemimpinan saya,” papar Lampard, dikutip dari laman resmi Everton, Jumat (5/8/2022). 

“Masih banyak hal yang harus saya lakukan ke depan, untuk mencoba membuat tim ini bermain sesuai yang saya inginkan. Kami bekerja baik di dalam maupun luar lapangan untuk berusaha meningkatkan klub ini,” tegasnya. 

Di sisi lain, suasana sedikit muram justru menyelimuti Chelsea. Betapa tidak, pelatih Thomas Tuchel sempat menyatakan The Blues belum siap memulai Liga Inggris 2022-2023. Proses akuisisi kepemilikan yang berlarut-larut, berimbas pada lambatnya pergerakan di bursa transfer.

“Kami banyak berlatih sepanjang pekan ini (pekan terakhir Juli 2022). Kami dua kali melawan Udinese, lalu punya dua hari istirahat. Kemudian kami bersiap untuk menghadapi Everton,” terang Tuchel, dilansir dari Sport Bible

“Mereka sudah ada di pintu kompetisi dan kami masih harus meningkatkan diri. Kami belum siap. Namun, kami tidak perlu menjadi siap,” tandas pelatih berpaspor Jerman itu. 

Berkaca dari kondisi skuad, Everton sejatinya akan kehilangan cukup banyak personel. Andros Townsend, Seamus Coleman, Dominic Calvert-Lewin, hingga Tom Davies, dipastikan absen karena cedera. Sementara itu, di kubu Chelsea, hanya Timo Werner saja yang berpotensi menepi. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1915 seconds [12]