logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Crystal Palace vs Chelsea di Liga Inggris 2022-2023: Pembuktian Graham Potter

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 30 September 2022, 14:16 WIB
Prediksi Crystal Palace vs Chelsea di Liga Inggris 2022-2023: Pembuktian Graham Potter
Pertandingan semifinal Piala FA, Crystal Palace vs Chelsea (REUTERS)

LONDON - Berikut prediksi Crystal Palace vs Chelsea di Liga Inggris 2022-2023. Duel tersebut akan berlangsung di Selhurts Park, markas Palace, Sabtu (1/10/2022). Laga ini juga sekaligus debut dan pembuktian bagi Graham Potter memimpin Chelsea di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, debut resmi Potter sebagai nakhoda baru Chelsea di Liga Champions tak berjalan mulus. Chelsea hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu RedBull Salzburg di Stamford Bridge 15 September lalu.

Ini juga menjadi laga perdana Chelsea di Liga Inggris sejak awal September lalu. Sebagai informasi, FA terpaksa menunda dua laga Chelsea yakni kontra Fulham dan Liverpool imbas dari meninggalnya Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu.

Crystal Palace Vs Chelsea (REUTERS)

Usai kalah dari Dynamo Zagreb, Chelsea memang baru memainkan satu pertandingan sebelum jeda internasional FIFA Matchday selama hampir dua pekan. Namun hal ini justru menjadi keuntungan bagi Potter untuk mengenal lebih dalam dan beradaptasi dengan skuadnya.

Beberapa pemain Chelsea yang baru kembali dari tugas negara juga dalam kondisi bagus. Selain itu, rekor pertemuan kedua tim juga berpihak pada tim tamu. Chelsea memiliki rekor apik setiap kali menghadapi Palace.

Mereka selalu menang dalam 10 pertandingan beruntun lawan Palace di ajang Liga Primer Inggris. Chelsea juga mencatat 77 persen rasio kemenangan atas Palace dari 20 pertemuan terakhir mereka.

Selain itu Chelsea juga dikenal sebagai raja Derby London dalam beberapa tahun terakhir. Dari sembilan kesempatan menghadapi derby lawan tim kota London lainnya, Chelsesa memenangkan delapan di antaranya. Satu-satunya kekalahan mereka di derby London terjadi musim lalu dari West Ham United.

Laga di Selhurst Park nanti juga kian istimewa bagi kiper Chelsea Edouard Mendy. Pasalnya nanti akan jadi laga ke-100 sang penjaga gawang jika diturunkan sebagai starter maupun pemain pengganti. 

Melihat rekor pertemuan dan kondisi tim dalam beberapa hari terakhir, Sporstars.id memprediksi Chelsea akan mampu melanjutkan dominasi mereka atas Palace di kancah domestik.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1818 seconds [12]