Liga Italia | Detail

Prediksi Cagliari Vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022: Awas Tekanan Psikologis!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 14 Mei 2022, 23:02 WIB
Prediksi Cagliari Vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022: Awas Tekanan Psikologis!
Inter Milan berambisi mengawinkan gelar Coppa Italia 2021-2022 dengan scudetto (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

CAGLIARITekanan berat bakal dirasakan Cagliari dan Inter Milan pada giornata 37 Liga Italia 2021-2022. Laga Cagliari vs Inter Milan itu akan dilangsungkan di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Senin (16/5/2022) pukul 01.45 WIB.

Kedua kesebelasan sama-sama berada di bawah tekanan untuk mencapai target masing-masing di Liga Italia. Cagliari mencari selamat, sementara Inter Milan berusaha mengawinkan gelar Coppa Italia dengan scudetto. Pelatih Alessandro Agostini berharap anak asuhnya tidak menyerah begitu saja. 

“Secara psikologis, saya melihat kelompok yang berbeda. Anak-anak paham mereka dalam situasi yang kompleks, tapi mereka menanganinya dengan baik,” kata Agostini, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (14/5/2022).

“Sebuah pertandingan penuh pengorbanan telah menanti kami. Namun, hal terpenting adalah mengerahkan segalanya di lapangan hingga kami mencapai target,” sambung pengganti Walter Mazzarri tersebut.

Di sisi lain, tekanan di kubu Inter Milan kian meningkat setelah juara Coppa Italia 2021-2022 pada tengah pekan. Presiden Steve Zhang mengingatkan tugas Nerazzurri masih belum selesai. Mereka masih harus mempertahankan scudetto yang diraih musim lalu.

“Trofi ini adalah kepingan lainnya dari sejarah Inter tetapi musim tidak berakhir di sini. Kami harus terus berjuang hingga menit terakhir,” pinta Zhang, dikutip dari laman resmi klub. 

Jelang pertandingan ini, Cagliari masih tertinggal dari Salernitana yang menghuni batas aman yakni di posisi 17 dengan nilai 30. Celakanya, Salernitana bermain lebih dulu melawan Empoli. Hasil laga itu bisa menentukan nasib Gli Isolani. Bisa jadi, selisih satu poin itu melebar usai pertandingan.

Tekanan yang sama juga bisa jadi dirasakan Inter Milan. Sebab, pesaing sekaligus rival bebuyutan mereka, AC Milan, bermain lebih dulu beberapa jam sebelum laga ini. Andai Milan menang, selisih dengan Inter yang mengoleksi 78 poin bisa melebar jadi lima angka. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1298 seconds [12]