logo
Liga Indonesia | Detail

Prediksi Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023: Momentum Kebangkitan

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 06 Agustus 2022, 18:22 WIB
Prediksi Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023: Momentum Kebangkitan
Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC bermain imbang pada laga Piala Presiden 2022 (Foto: Persebaya Surabaya)

CIKARANG - Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan di pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya diprediksi akan sengit lantaran kedua tim tengah mencari momentum kebangkitan di Liga 1 2022-2023.

Diketahui, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya memang memiliki nasib berbeda di pekan sebelumnya. The Guardians meraih hasil imbang, sementara Bajul Ijo berhasil memetik kemenangan.

Tetapi, kedua tim masih berada di zona lima besar klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tentu saja, pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022) akan berlangsung sengit.

Menjelang pertandingan, kedua tim berangkat ke stadion untuk mencari momentum kebangkitan. Kendati Persebaya Surabaya berhasil menang di pekan kedua, tetapi di pekan pertama mereka menelan kekalahan.

Tiga poin tentu saja menjadi harga mati bagi pasukan Aji Santoso kala melawat ke kandang Bhayangkara FC. Tak jauh berbeda, Bhayangkara FC juga tentu mengincar poin penuh mengingat mereka belum pernah menang dalam dua pekan awal Liga 1 2022-2023.

Namun begitu, berbagai faktor tentu akan menjadi catatan tersendiri menjelang duel di Stadion Wibawa Mukti. Faktor pertama adalah kebugaran para pemain yang dimiliki oleh kedua tim. Menurut catatan transfermarkt, Persebaya Surabaya kini memiliki enam pemain cedera.

Akan tetapi, Bajul Ijo masih memiliki pemain pelapis yang bisa mengisi kekosongan tersebut. Meski tanpa Ernando Ari (kiper), Marselino Ferdinan (gelandang), dan Alwi Slamat (gelandang bertahan), Persebaya Surabaya terbukti mampu menang atas Persita Tangerang (2-0) pada pekan kedua.

Kondisi berbeda terlihat di kubu Bhayangkara FC, yang mana hampir semua pemain mereka dalam kondisi bugar. Tercatat, hanya Alsan Sanda (bek kanan), dan Yanto Basna (bek tengah) yang tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera.

Oleh sebab itu, Bhayangkara FC akan unggul dari segi kebugaran pemain. Kemudian, faktor segi permainan akan menjadi penentu dalam pertandingan tersebut. Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro dikenal sebagai sosok yang gemar mengandalkan skema serangan balik.

Namun begitu, Widodo juga bisa menggunakan alternatif lain jika timnya kesulitan menerapkan skema tersebut. Hal ini terbukti dalam pertandingan melawan Persib Bandung, yang mana mereka meraih hasil imbang 2-2.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1561 seconds [12]