logo
Tim Nasional | Detail

Prediksi Belanda Vs Ekuador: Wajib Menang Demi Tiket 16 Besar

Andika Rachmansyah
Kamis, 24 November 2022, 15:02 WIB
Prediksi Belanda Vs Ekuador: Wajib Menang Demi Tiket 16 Besar
Gelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong (Foto: REUTERS)

DOHA Timnas Belanda akan bersua Ekuador pada pertandingan kedua di Grup A Piala Dunia 2022. Laga ini diprediksi akan berjalan sengit karena kedua kesebelasan membutuhkan kemenangan guna kian dekat dengan babak 16 Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) 23.00 WIB. Baik Timnas Belanda maupun Ekuador memiliki poin yang sama, yaitu tiga poin.

Situasi tersebut pastinya membuat Timnas Belanda dan Ekuador akan tampil ngotot untuk bisa mencuri kemenangan. Sebab, jika diantara kedua tim itu meraih poin penuh, praktis akan memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup A.

Di laga sebelumnya, De Oranje –julukan Timnas Belanda- menang melawan Senegal dengan skor 2-0. Namun bisa dibilang, performa tim polesan Louis Van Gaal itu tidak bermain terlalu bagus.

Sementara Timnas Ekuador mengawali kampanye dengan mengalahkan sang tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Jadi, kedua kesebelasan sama-sama memiliki modal yang bagus untuk menatap pertandingan esok hari.

Dari segi kedalaman skuad, Timnas Belanda memang diunggulkan. Namun, Virgil Van Dijk dan kolega juga tidak boleh anggap remeh La Tri –julukan Ekuador. Sebab, Ekuador memiliki permainan yang cukup spartan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1918 seconds [12]