Liga Spanyol | Detail

Prediksi Barcelona Vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021, Kamis 13 Januari

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 11 Januari 2022, 16:30 WIB
Prediksi Barcelona Vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021, Kamis 13 Januari
Barcelona akan menantang Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 (Foto: REUTERS)

LAGA El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan terjadi di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022, Kamis (13/1/2022). Laga tersebut akan dimainkan di King Fahd International Stadium, Saudi Arabia, pada pukul 02.00 WIB.

Musim ini Barcelona terbilang harus mati-matian untuk memperbaiki penampilan mereka di Liga Spanyol. Kehadiran Xavi Hernandez tidak serta merta membuat kondisi mereka stabil, bahkan pada laga terakhir kontra Granada, mereka malah harus imbang dengan skor 1-1.

Di sisi lain Madrid justru sukses besar melumat Valencia dengan skor telak 4-1. Bahkan kini Los Blancos nangkring di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 49 poin. Sementara Bluagrana harus puas di posisi enam dengan 32 poin.

Menatap laga tersebut Xavi juga tidak punya banyak pilihan pemain. Mereka harus kehilangan Eric Garcia pada laga kontra Granada karena mengalami cedera hamstring.

Skuad Barcelona di sesi latihan bersama (Foto: Twitter/FC Barcelona)
Skuad Barcelona di sesi latihan bersama (Foto: Twitter/FC Barcelona)

Praktis Garcia bergabung dengan Sergi Roberto dan Martin Braihwaite dalam ruang perawatan. Barcelona juga ditinggal oleh Pedri dan Ferran Torres karena positif Covid-19.

Namun demikian Ansu Fati, Frenkie de Jong, dan Ronald Araujo dipastikan akan dibawa Xavi pada laga kontra Madrid. Sementara Clement Lenglet dipercaya akan mengisi posisi yang ditinggal oleh Garcia.

"Meski berada di skuad, Araujo, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong melakukan perjalanan tanpa dinyatakan fit," tulis pernyataan Barcelona, Senin (10/1/2022).

Di sisi lain, Madrid datang dengan modal percaya diri. Musim ini mereka juga menang sekali atas Barcelona di Liga Spanyol 2-1 kala Blaugrana masih ditangani oleh Ronald Koeman.

Meski telah kokoh di puncak klasemen. Tapi Carlo Ancelotti tak ingin anggap remeh rival abadinya itu. Dia mengaku mampu mengalahkan skuad asuhan Xavi Hernandez.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1096 seconds [13]