Liga Spanyol | Detail

Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Demi Gengsi dan Kehormatan!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 07 Mei 2022, 23:32 WIB
Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022: Demi Gengsi dan Kehormatan!
Real Madrid menang 2-0 atas Atletico Madrid pada pertemuan pertama di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Atletico Madrid)

MADRID – Gengsi dan kehormatan menjadi topik hangat jelang laga Atletico Madrid vs Real Madrid pada jornada 35 Liga Spanyol 2021-2022. Duel Derby Madrileno antara Atletico Madrid vs Real Madrid itu akan dihelat Senin (9/5/2022) pukul 02.00 WIB, di Stadion Wanda Metropolitano.

Pembicaraan soal gengsi dan rasa hormat mulai mencuat sepanjang pekan silam. Penyebabnya, Atletico menolak melakukan guard of honour kepada Madrid yang sudah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol. Keengganan itu lantas ditegaskan pelatih Diego Simeone

“Selamat kepada Real Madrid, kepada para pemain dan staf pelatihnya. Salam hormat juga buat mereka. Namun, kami lebih menghormati para penggemar yang selalu bersama klub ini,” tegas Simeone dalam konferensi pers, dilansir dari Marca, Sabtu (7/5/2022).

“Selalu menyenangkan bertemu rival seperti Real Madrid, apalagi setelah mereka memastikan sebagai juara,” tandas pelatih asal Argentina itu. 

Di kubu Madrid, pelatih Carlo Ancelotti sama sekali tidak mempermasalahkan keengganan rivalnya membentuk barisan penghormatan. Menurutnya, orang-orang Italia juga tidak pernah melakukan hal tersebut. Apapun pilihan lawan, dia akan menghormatinya. 

“Orang-orang Italia juga tidak pernah melakukannya. Setiap orang bebas melakukan apapun yang menurut mereka terbaik. Kami sangat menghormati Atletico. Kalau mereka melakukannya, bagus. Kalau tidak, ya sudah,” tutur Ancelotti, sebagaimana dimuat laman resmi klub.

“Pertandingan ini sangat berguna buat kami, buat menjaga ritme. Kami mungkin tidak terlalu mementingkan lagi pertandingan di liga, tetapi penting untuk menjaga ritme, serta menghormati liga ini,” tukas pelatih asal Italia itu.

Membaca pernyataan Ancelotti, tampaknya Madrid tetap akan menekan pedal gas dalam-dalam di pertandingan ini. Apalagi, mereka harus menghadapi musuh bebuyutannya di Kota Madrid. Mustahil melihat Los Blancos tampil dengan skuad seadanya ketika gengsi serta kehormatan harus dijaga. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1532 seconds [13]