Liga Spanyol | Detail

Prediksi Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol 2021, Jumat 14 Januari

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 12 Januari 2022, 14:16 WIB
Prediksi Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol 2021, Jumat 14 Januari
Atletico Madrid akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di Arab Saudi (Foto: Atletico Madrid)

RIYADH – Duel antara dua tim outsider terjadi pada semifinal Piala Super Spanyol 2021 antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. 

Atletico Madrid memasuki ajang Piala Super Spanyol 2021 sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021. Sementara itu, Athletic Bilbao adalah runner-up Copa del Rey 2020-2021. Bagi Los Colchoneros, kompetisi ini akan menunjukkan siapa yang terbaik di Spanyol. 

“Kami akan menjalani sebuah kompetisi yang menarik, bermain di kompetisi tersebut sangat bagus untuk melanjutkan apa yang kami lakukan musim lalu,” tutur bek Mario Hermoso, mengutip dari Mundo Deportivo, Rabu (12/1/2022). 

“Kami adalah juara liga musim lalu. Kami akan mengikuti kompetisi tersebut dengan mentalitas untuk melakukan yang terbaik dan berusaha tampil sebagai pemenang,” tandas bek berpaspor Spanyol tersebut. 

Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao berakhir 0-0 pada pekan kelima Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano (Foto: Athletic Bilbao)
Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao berakhir 0-0 pada pekan kelima Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano (Foto: Athletic Bilbao)

Sementara itu, Athletic Bilbao adalah pemenang Piala Super Spanyol 2020. Karena itu, penyerang Los Leones, Raul Garcia, mematok target untuk mempertahankan gelar tersebut. Caranya tentu adalah melewati hadangan Atletico terlebih dahulu. 

“Sejarah klub ini menunjukkan kami selalu tampil dengan mentalitas untuk berkompetisi dan memenangi pertandingan. Di kompetisi ini, mentalitas kami tetap sama,” tegas Garcia, mengutip dari situs resmi klub. 

“Memang tidak akan mudah, tetapi kami memiliki keinginan, ambisi, serta keyakinan untuk kembali memenangi trofi tersebut. Kami tahu pasti akan berat melawan Atletico,” tandas striker veteran berusia 35 tahun tersebut. 

Berkaca dari materi yang dibawa ke Riyadh, Athletic Bilbao sedikit diuntungkan. Pelatih Marcelino Garcia Toral membawa kekuatan terbaiknya ke Ibu Kota Arab Saudi. Sementara itu, Atletico Madrid minus Antoine Griezmann yang dipastikan absen hingga Februari 2022. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1079 seconds [12]