logo
Liga Spanyol | Detail

Prediksi Athletic Bilbao Vs Real Madrid di Final Piala Super Spanyol 2021, Senin 17 Januari

Saliki Dwi Saputra
Sabtu, 15 Januari 2022, 12:00 WIB
Prediksi Athletic Bilbao Vs Real Madrid di Final Piala Super Spanyol 2021, Senin 17 Januari
Selebrasi Pemain Real Madrid (REUTERS)

RIYADH - Berikut prediksi final Piala Super Spanyol 2021 antara Athletic Bilbao vs Real Madrid di King Fahd International Stadium, Saudi Arabia, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Los Blancos lebih diunggulkan di laga ini setelah sebelumnya mampu mengalahkan rival abadinya, Barcelona di semifinal beberapa hari lalu.

Di sisi lain Bilbao sukses mengalahkan perlawanan Atletico Madrid dengan skor tipis 2-1. Kendati tidak diunggulkan namun peluang Bilbao untuk menang di Piala Super Spanyol 2021 sangat terbuka lebar.

Menariknya Los Leones -julukan Bilbao- sempat tertinggal 0-1 oleh Atletico di laga semifinal. Namun mereka comeback lewat dua gol yang dicetak oleh Yerey Alvarez (77') dan Nico Williams (81'). Bahkan tim Marcelino Garcia Toral belum kalah dalam empat laga terakhir mereka.

Ketimbang Madrid, Bilbao juga tidak perlu repot-repot bermain dalam babak tambahan waktu. Praktis mereka punya kepercayaan diri lebih baik dari Los Blancos.

Mikel Vesga, Raul Garcia, Nico Williams, dan Yuri Berchiche menjadi penggawa Bilbao yang siap diturunkan di laga ini. Vega juga diharapkan mampu menggantikan Oier Zarraga di lini tengah.

Yeray Alvarez mencetak gol penyeimbang Athletic Bilbao ke gawang Atletico Madrid (Foto: Reuters/Albert Gea)
Yeray Alvarez mencetak gol penyeimbang Athletic Bilbao ke gawang Atletico Madrid (Foto: Reuters/Albert Gea)

Di satu sisi, Real Madrid datang dengan modal penting usai menang dramatis 3-2 atas Barcelona. Namun El Real jelas tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan meraih gelar pertama mereka musim ini.

Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Rodrygo diprediksi akan kembali menjadi opsi utama Carlo Ancelotti. Vinicius dan Benzema bahkan menjadi dua pemain yang menyumbangkan gol ke gawang Barcelona di babak semifinal.

Meski secara hitung-hitungan lebih diunggulkan namun Los Blancos jelas tidak boleh lengah. Mereka juga diprediksi akan menyimpan Valverde untuk menjadi kartu As adaikan pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]