Liga Inggris | Detail

Prediksi Aston Villa Vs Man United di Liga Inggris 2021-2022, Minggu 16 Januari

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 14 Januari 2022, 06:01 WIB
Prediksi Aston Villa Vs Man United di Liga Inggris 2021-2022, Minggu 16 Januari
Man United menang 3-1 atas Aston Villa pada Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Villa Park (Foto: Premier League)

BIRMINGHAM – Duel sarat dendam tersaji pada pekan ke-22 Liga Inggris 2021-2022 antara Aston Villa vs Manchester United. Laga panas tersebut akan berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (16/1/2022) pukul 00.30 WIB. 

Dendam diusung Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, menyusul kekalahan tipis 0-1 dari Manchester United pada babak ketiga Piala FA 2021-2022, akhir pekan lalu. Dia bertekad untuk tampil lebih bagus ketika gantian berlaga di Liga Inggris 2021-2022. 

“Kami mengkreasi cukup banyak peluang gol. Namun, saya frustrasi (dengan hasil akhir). Kami sangat dekat (dengan kemenangan),” ujar Gerrard, sebagaimana dimuat laman resmi Aston Villa, Jumat (14/1/2022). 

“Namun, ada banyak hal positif untuk diambil, sekalipun saya frustrasi kami tersingkir dari Piala FA. Kami akan mempersiapkan diri dan kembali bermain pada akhir pekan,” imbuh pelatih berkebangsaan Inggris itu. 

Scott McTominay mencetak gol semata wayang Man United ke gawang Aston Villa via sundulan (Foto: Reuters/Phil Noble)
Scott McTominay mencetak gol semata wayang Man United ke gawang Aston Villa via sundulan (Foto: Reuters/Phil Noble)

Di kubu Man United, ada dendam yang harus dibalas. Aston Villa adalah kesebelasan pertama yang mengalahkan mereka di Old Trafford sekaligus pada ajang Liga Inggris musim ini. Pelatih interim The Red Devils, Ralf Rangnick, melihat anak asuhnya mulai lapar kemenangan. 

“Saya melihat anak-anak lebih agresif, tetapi kami belum banyak menekan (Aston Villa). Seperti saya katakan, sulit untuk menang melawan Villa,” tutur Rangnick, dikutip dari laman resmi Man United. 

“Namun, saya melihat sebuah tim yang sangat ingin menang. Sekarang, kami akan kembali menghadapi Aston Villa di Birmingham. Ini akan jadi laga sulit lainnya,” tukas pelatih asal Jerman itu. 

Misi Man United untuk balas dendam sedikit terhambat dengan absennya dua pemain pilar, Luke Shaw dan Scott McTominay, akibat akumulasi kartu kuning. Padahal, nama yang disebut terakhir tengah bersinar di bawah polesan Rangnick. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1191 seconds [12]