logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Tetangga Beradu Cepat ke Puncak

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 30 September 2022, 22:38 WIB
Prediksi Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Tetangga Beradu Cepat ke Puncak
Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada laga musim lalu di Stadion Emirates (Foto: Premier League)

LONDON – Berikut prediksi laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di pekan sembilan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan bertajuk Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur itu akan dilangsungkan pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 18.30 WIB, di Stadion Emirates.

Gengsi dan posisi di klasemen menjadi pertaruhan pada laga kali ini. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui progres luar biasa yang terjadi di kubu Tottenham Hotspur. Dia pun yakin laga ini akan berjalan sengit.

“Mereka punya identitas yang jelas tentang bagaimana cara bermain dan itu sangat mengesankan. Kedua tim pasti akan menjalani laga yang sulit besok,” papar Arteta dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (30/9/2022).

“Dalam beberapa bulan ke depan, semua akan terlihat. Kami ingin menjadi lebih baik dari hari ini, tentu saja,” tukas pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte sadar betul lawan yang dihadapi juga sedang dalam performa yang bagus. Dia pun mengungkap wacana untuk menghentikan The Gunners dengan cara memasang tiga gelandang di tengah dalam formasi 3-5-2 andalannya.

“Anda tahu liga ini baru saja dimulai. Arsenal menjalani start yang fantastis dan mereka hanya sekali kalah dari (Man) United. Mereka sudah menunjukkan betapa bagusnya tim itu,” ucap Conte, sebagaimana dimuat laman Football London.

“Bermain dengan tiga gelandang di tengah adalah opsi yang bagus karena kami punya pemain yang bisa menjalankannya dengan baik. Ini tidak hanya jadi opsi untuk besok, tetapi juga di masa depan, bila kami butuh mengistirahatkan pemain,” lanjut pria asal Italia itu.

Rotasi pemain bisa saja memenuhi benak Arteta dan Conte pada laga kali ini. Sebab, mereka akan dihadapkan pada jadwal padat selama sebulan ke depan hingga tiba waktunya Piala Dunia 2022. Tuan rumah sedikit diuntungkan lantaran tiga pemain kuncinya tidak dipanggil pada jeda internasional.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1910 seconds [13]