logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Arsenal Vs Man United di Liga Inggris 2022-2023: Ujian Berat Iblis Merah

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 21 Januari 2023, 15:04 WIB
Prediksi Arsenal Vs Man United di Liga Inggris 2022-2023: Ujian Berat Iblis Merah
Arsenal mengalahkan Man United 3-1 pada pertemuan terakhir di Stadion Emirates musim lalu (Foto: Reuters/Paul Childs)

LONDON – Berikut prediksi laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Manchester United. Laga Arsenal vs Manchester United akan dimainkan pada Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB, di Stadion Emirates, London.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap anak asuhnya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama. Apalagi, Iblis Merah adalah satu-satunya klub yang mampu menundukkan mereka di Liga Inggris sejauh ini.

“Ada beberapa pelajaran penting dari pertandingan itu dan alasan mengapa kami kalah. Kami memang mengontrol pertandingan dalam banyak momen,” papar Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/1/2023).

“Namun, kami paham kualitas Man United. Kami kehilangan kontrol karena mereka punya banyak individu berkualitas, organisasi yang bagus, dan cara untuk menciptakan masalah buat kami,” imbuh pria berpaspor Spanyol itu.

Marcus Rashford membawa Man United kembali memimpin atas Arsenal (Foto: Reuters/Craig Brough)
Marcus Rashford membawa Man United menang 3-1 atas Arsenal di pertemuan pertama musim ini (Foto: Reuters/Craig Brough)

Di kubu Man United, pelatih Erik ten Hag siap untuk kembali menghentikan laju positif The Gunners seperti di pertemuan pertama. Namun, kali ini, mereka akan berlaga tanpa gelandang kunci Casemiro. Kehilangan pemain asal Brasil itu bisa meninggalkan lubang besar di lini tengah.

“Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal, kami bermain tanpa Casemiro. Jadi, kami punya ide bagaimana melakukannya (lagi),” papar ten Hag, dilansir dari laman resmi Man United.

“Sangat jelas mereka punya struktur dan mentalitas yang bagus. Mereka sedang dalam laju yang bagus, tetapi semua tergantung kami untuk menghentikan mereka dan kami akan mengerahkan segalanya,” tegas pria berpaspor Belanda itu.

Arsenal sendiri amat diunggulkan untuk menang atas Man United. Apalagi, Arteta bisa leluasa menurunkan kekuatan terbaiknya minus Gabriel Jesus yang cedera panjang. Ditambah lagi, mereka sudah mendatangkan dua pemain baru yakni Jakub Kiwior dan Leandro Trossard.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2006 seconds [13]