logo
Liga Indonesia | Detail

Prediksi Arema FC vs PSS Sleman: Singo Edan Bertekad Teruskan Tren Positif

Avirista Midaada
Jum'at, 05 Agustus 2022, 05:45 WIB
Prediksi Arema FC vs PSS Sleman: Singo Edan Bertekad Teruskan Tren Positif 
Pemain Arema FC berlatih (Foto: MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)

MALANG - Arema FC berada pada tren positif jelang laga melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Di laga sebelumnya, kemenangan pertama diraih Arema kala bersua PSIS Semarang. Hal ini menjadi modal berharga bagi Singo Edan untuk menyongsong laga kandang kedua mereka.

Di sisi lain, PSS Sleman tengah mencari kemenangan pertamanya usai dua kali menelan hasil kurang memuaskan. Tim asuhan Seto Nurdiantoro ini baru mengoleksi satu poin dari dua laga. Di pertandingan pertama PSS kalah 1-2 dari tamunya PSM Makassar.

Super Elang Jawa kembali menelan hasil kurang memuaskan di laga kedua saat bertandang ke markas Dewa United, dengan skor 3-3. Rentetan hasil kurang memuaskan ini justru akan mempengaruhi performa PSS. Belum lagi absennya sejumlah pilar utama PSS Elang Jawa, seperti Nurdiansyah, Bagus Nirwanto, Kim Jeffrey Kurniawan, Ega Rizky, Komaruddin, hingga Ibrahim Sanjaya. 

Belum lagi penyerang asing Myclle Chagas yang juga kalau belum fit, yang membuat kondisinya diragukan tampil. Tantangan menyatukan chemistry antar pemain juga menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Bagaimana tidak, total ada 23 pemain yang masuk di musim kompetisi 2022-2023, bahkan sosok Seto Nurdiantoro juga baru kembali lagi mengarsiteki tim kebanggaan masyarakat Sleman Yogyakarta ini. 

Hal ini membuat lini belakang PSS begitu rapuh dalam dua pertandingan awal. Total ada lima gol yang bersarang ke gawang M. Ridwan ada jika dirata-rata hampir dua gol lebih terjadi. Bahkan berkaca pada turnamen pramusim Piala Presiden performa PSS bisa dikatakan lebih parah.

Satu-satunya harapan dari PSS untuk bisa mengimbangi Arema FC yakni fighting spirit dan bermain tanpa tekanan. Apalagi beberapa pemain PSS tentu ingin membuktikan kualitasnya pasca direkrut tim. Hal ini yang perlu diramu oleh Seto, terlebih kualitas sang juru taktik kali ini memang tak diragukan.

Sebagai legenda PSS, Seto tahu karakter timnya. Di tangan Seto pulalah PSS dibawa promosi ke Liga 1 pada musim 2017-2018. Tentu kesuksesan itu tampaknya ingin diulangi Seto dengan membawa timnya meraih hasil terbaik.

Namun tantangan menghadapi tim juara Piala Presiden bukanlah hal mudah. Arema FC secara kualitas individu pemainnya saja sudah dua tingkat di atas skuad PSS Sleman. Arema FC juga memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, absennya Rizky Dwi Febrianto karena sanksi kartu merah dan Renshi Yamaguchi yang absen karena cedera tak mempengaruhi tim.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1534 seconds [13]