logo
Liga Indonesia | Detail

Prediksi Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Misi Berat Bajul Ijo di Malang

Avirista Midaada
Jum'at, 30 September 2022, 15:03 WIB
Prediksi Arema FC Vs Persebaya Surabaya: Misi Berat Bajul Ijo di Malang
Persebaya Surabaya akan menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan (Foto: Persebaya Surabaya)

MALANG - Berikut prediksi Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya ini akan dilangsungkan pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, sekira pukul 20.30 WIB.

Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas dua tim Jawa Timur yang musim lalu masuk lima besar Liga 1. Bagi Arema FC, kemenangan menjadi hal yang mutlak harus diraih. Terlebih, mereka takluk di dua pertandingan kandang secara dramatis. 

Kali ini tentunya Singo Edan tak ingin kembali gagal memetik poin penuh. Apalagi secara kualitas individu pemain, tim tuan rumah jauh berada atas tamunya Persebaya. Kondisi Bajul Ijo layaknya kapal karam yang ditinggal sejumlah pilar penting musim lalu.

Skuad yang mulai matang tergantikan dengan pemain-pemain muda yang masih minim pengalaman dan belum konsisten. Hal ini membuat Persebaya yang masih dilatih Aji Santoso kesulitan bersaing, bahkan harus berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Di sisi lain, Arema FC lebih royal di bursa transfer Liga 1. Total nilai pasar pemain Arema FC berdasarkan laman Transfermarkt mencapai Rp78,65 miliar, jauh di atas lawan yang hanya Rp64,83 miliar.

Dari sisi rataan umur, memang Persebaya lebih muda dengan rata-rata 22,49 tahun. Sedangkan, rataan umur pemain Arema FC musim ini 26,61 tahun. 

Ambisi Persebaya untuk bisa kembali berada di lima besar seperti musim lalu agaknya seperti tak realistis. Sebab, pergerakan manajemen di bursa transfer awal musim justru tak mempertahankan setengah lebih skuad bintang mudanya yang hampir matang. 

Faktor inkonsistensi Persebaya musim ini juga didukung belum nyetelnya perpaduan pemain asing dan lokal. Sejauh ini, hanya Silvio Junior dan Sho Yamamoto yang menonjol dengan tiga golnya hingga pekan ke-10. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1863 seconds [12]