Liga Champions | Detail

Prediksi AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022: Laga Hidup Mati Rossoneri

Hendry Kurniawan
Senin, 06 Desember 2021, 20:08 WIB
Prediksi AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022: Laga Hidup Mati Rossoneri
Liverpool vs AC Milan di Anfield dalam gelaran Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan akan menjalani pertandingan hidup mati kala menjamu Liverpool dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup B Liga Champions 2021-2022. Duel tersebut bakal tersaji di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Saat ini Milan menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan raihan empat poin dari lima kali bertanding. Sementara itu, Liverpool ada di puncak dengan koleksi poin sempurna 15 dan sudah dipastikan melenggang ke babak 16 besar.

Bagi AC Milan untuk bisa lolos ke fase gugur maka mereka diwajibkan meraih kemenangan atas Liverpool. Di sisi lain, Rossoneri juga mesti berharap supaya Atletico Madrid dan FC Porto bermain imbang. Sebab, saat ini Porto punya koleksi lima poin, sedangkan Atletico empat.

Mengingat Liverpool sudah pasti lolos, kemungkinan The Reds tidak akan menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan melawan Milan nanti. Apalagi, kompetisi di Inggris sangat padat memasuki bulan Desember ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tentunya tidak ingin skuadnya kembali dilanda badai cedera sebagaimana musim lalu. Maka dari itu, Klopp diprediksi akan melakukan rotasi di laga kontra Milan nanti dengan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya.

Di sisi lain, Milan sedang dalam tren postif. Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Italia, skuad asuhan Stefano Pioli itu selalu meraih kemenangan dan mencatatkan cleansheet. Mereka menang 3-0 atas Genoa dan 2-0 dari Salernitana.

Hasil tersebut membuat Rossoneri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 38 poin dari 16 kali bertanding. Zlatan Ibrahimovic dan kolega punya motivasi tinggi dan disinyalir akan tampil habis-habisan melawan Liverpool nanti guna mengamankan tiket ke babak 16 besar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1180 seconds [13]