logo
Liga Italia | Detail

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan di Liga Italia 2022-2023: Lanjutkan Rivalitas!

Hendry Kurniawan
Sabtu, 03 September 2022, 00:01 WIB
Prediksi AC Milan Vs Inter Milan di Liga Italia 2022-2023: Lanjutkan Rivalitas!
AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022 (Foto: REUTERS)

MILAN - Duel panas bakal tersaji pada giornata kelima Liga Italia 2022-2023 kala AC Milan menjamu rival sekotanya, Inter Milan, di San Siro. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina ini bakal dihelat Sabtu (3/9/2022) pukul 23.00 WIB.

Musim lalu, Milan dan Inter sejatinya bersaing sengit dalam perebutan Scudetto. Namun, pada akhirnya status juara musim lalu menjadi milik Rossoneri setelah mereka unggul dua poin saja atas Nerazzurri di papan klasemen.

Salah satu faktor yang membuat Milan bisa meraih Scudetto musim lalu adalah kemenangan yang mereka dapatkan di laga derby pada 5 Mei 2022. Kala itu Milan berhasil menang dengan skor 2-1, meski sebenarnya mereka sempat kebobolan lebih dahulu.

Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia 2021-2022 (Reuters)

Meski gelaran Liga Italia 2022-2023 masih panjang, bukan tak mungkin hasil dari pertandingan derby ini bakal memiliki pengaruh besar terhadap hasil klasemen akhir. Lebih dari itu, pertandingan ini juga mempertaruhkan gengsi sehingga kemenangan menjadi sesuatu yang wajib diraih.

Jelang pertandingan ini, Inter sejatinya punya modal yang lebih baik dari AC Milan. Sebab, pada pertandingan terakhir mereka sukses menyabet kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 atas Cremonese. Namun, catatan buruknya, Nerazzurri baru satu kali mencatatkan clean sheet dari empat laga yang telah dijalani.

Sementara di kubu AC Milan, mereka masih memiliki penyakit seperti musim lalu, yakni kesulitan memaksimalkan peluang menjadi gol. Hal itu tercermin dari pertandingan terakhir kontra Sassuolo, di mana Rossoneri hanya bisa bermain imbang 0-0.

Pada laga besok, Inter tak bisa diperkuat Romelu Lukaku yang mengalami cedera. Namun, duet Lautaro Martinez dan Joaquin Correa di lini serang cukup menjanjikan. Adapun AC Milan diyakini akan mengandalkan kombinasi Rafael Leao dan Theo Hernandez untuk menciptakan peluang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [13]