Bola Lainnya | Detail

Pratama Arhan Semakin Dekat ke Klub Korea Daejeon Hana Citizen

Admiraldy Eka Saputra
Senin, 10 Januari 2022, 06:05 WIB
Pratama Arhan Semakin Dekat ke Klub Korea Daejeon Hana Citizen
Pratama Arhan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

KABAR mengenai transfer Pratama Arhan ke klub asal Korea Selatan, Daejeon Citizen terus berhembus kencang. Kepindahan Arhan ke klub negeri gingseng itu dirumorkan akan terjadi dalam waktu dekat.

Dilansir dari akun Twitter Kleague.footy, Senin (10/1/2022), Daejeon dikabarkan benar-benar serius untuk meminang Arhan dari PSIS Semarang. Mereka ingin merekrut Arhan untuk menggantikan bek kiri utama yakni Seo Young-jae yang harus  absen sementara waktu mengikuti wajib militer.

"Ketertarikan Daejeon pada Arhan menjadi kenyataan," cuit akun Kleague.footy

"Mereka telah mencari pengganti Seo Young Jae saat dia bersiap untuk memulai tugas wajib militernya. Daejeon, saat ini sedang mencari opsi RB, juga ingin menandatangani pengganti bek kiri," lanjut cuitan tersebut.

Kabar mengenai Pratama Arhan yang diminati beberapa klub luar negeri memang terus berkembang usai gelaran Piala AFF 2020 selesai. Penampilan apik Arhan bersama Skuad Garuda membuatnya jadi komoditas di bursa transfer kali ini.

PSIS selaku klub pemilik Arhan saat ini juga sebelumnya sudah memberikan isyarat untuk melepas pemainnya tersebut. Sebelumnya, Komisaris PSIS Semarang, Junianto mengatakan pihaknya  sudah memberikan restu kepada Arhan untuk meningkatkan karier di sepak bola luar negeri. 

Namun, Junianto juga menegaskan bahwa hanya memberi restu jika keduanya ingin merumput ke klub luar Indonesia.  Keputusan itu bukan tanpa sebab. Komisaris sekaligus pebisnis itu sangat berharap karier Arhan dan Dewangga bisa meroket kedepannya jika bermain di klub luar negeri, baik itu di Eropa ataupun Asia.

"Mereka memang sudah ada tawaran dari klub lain kepada saya," kata Junianto dalam wawancara eksklusif bersama Sportstars.id, Senin (3/1/2022).

"Kita juga sudah memberi restu jika mereka ke luar negeri. Tapi tidak jika pergi ke klub lain di Liga Indonesia," sambungnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1271 seconds [12]