Netting | Detail

Prancis Open 2022: Zverev dan Alcaraz Menang di Putaran Pertama, Ons Jabeur Tersingkir

Andika Rachmansyah
Senin, 23 Mei 2022, 06:15 WIB
Prancis Open 2022: Zverev dan Alcaraz Menang di Putaran Pertama, Ons Jabeur Tersingkir
Alexander Zverev melaju mulus ke babak kedua Australia Open 2022 (Foto: Reuters/James Gourley)

PARIS – Sejumlah petenis dunia seperti Alexander Zverev, Carlos Alcaraz Garfia, dan Ons Jabeur telah memainkan pertandingannya di putaran pertama Prancis Open 2022. Hasilnya, Zverev dan Alcaraz meraih kemenangan sementara Jabeur secara mengejutkan harus tersingkir lebih cepat.

Dimulai dari sektor tunggal putra terlebih dahulu. Ada pertandingan antara petenis asal Jerman, Alexander Zverev melawan petenis Austria, Sebastian Ofner.

Tampil di Court Suzanne Lenglen, Zverev tampil sangat apik di putaran pertama ini. Dia berhasil membuktikan tajinya sebagai petenis nomor tiga dunia.

Pemain berusia 25 tahun itu menang tiga set langsung atas Ofner dengan skor 6-2, 6-4, dan 6-4. Dengan kemenangan ini, Zverev pun sukses melangkah ke babak selanjutnya.

Hasil manis juga didapat Alcaraz yang berhadapan melawan petenis asal Argentina Juan Londero, di putaran pertama ini. Wonderkid Spanyol titisan Rafael Nadal itu juga tampil sangat apik.

Alcaraz menyudahi perlawanan Londero dengan hasil kemenangan meyakinkan. Pemain peringkat enam dunia itu menang tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-2, dan 6-0.

Sementara itu, nasib kurang beruntung harus didapat tunggal putri asal Tunisia, Ons Jabeur. Langkah pemain nomor 30 dunia itu harus terhenti di putaran pertama setelah kalah dari Magda Linette asal Polandia.

Jabeur kalah dari Linette dalam tiga set dengan skor 6-3, 6(4)-7(7), dan 5-7. Hasil ini merupakan suatu pukulan baginya. Sekadar informasi, pada Australia Terbuka 2020, berhasil melaju hingga babak perempat final. Pencapaian itu membuatnya menjadi pemain wanita Arab pertama yang berhasil menembus babak perempat final turnamen Grand Slam.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1311 seconds [12]