logo
Netting | Detail

Pramudya/Yeremia Girang Ikuti Jejak Bersejarah Kido/Hendra

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 04 Mei 2022, 15:33 WIB
Pramudya/Yeremia Girang Ikuti Jejak Bersejarah Kido/Hendra
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan keluar sebagai juara ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Foto: Instagram/@pramudyaaa13)

MANILA – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, tampil sebagai pemenang dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Menariknya, apa yang dilakukan Pramudya/Yeremia tersebut mengikuti pasangan legendaris Markis Kido/Hendra Setiawan.

Pramudya/Yeremia sukses menumpas perlawanan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final dalam dua set 23-21 dan 21-10. Pertandingan itu digelar di Muntinlupa Sports Complex, Filipina pada Minggu (1/5/2022) lalu.

Keberhasilan Pramudya/Yeremia tersebut mengulang sejarah yang pernah diukir oleh Kido/Hendra. Kala itu Kido/Hendra berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong di partai puncak dua set langsung 21-18 dan 26-24.

Berhasil mengulang sejarah, Pramudya mengatakan senang bisa mengikuti jejak Kido/Hendra. Apalagi, ini merupakan kali pertama Pramudya/Yeremia mengikuti turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia.

“Sebelumnya tidak tahu kalau terakhir ganda putra juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) itu 2009, setelah tahu terkejut dan senang sebab bisa mengukir sejarah baru untuk Indonesia,” tutur Pramudya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (4/5/2022).

“Tentu senang sekali bisa keluar sebagai gold medalist, apalagi ini kali pertama kami bertanding di BAC,” sambungnya semringah.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1797 seconds [13]