logo
Netting | Detail

Pramudya Kusumawardana Dapat Partner Baru, Yeremia Rambitan Tak Masalah

Bagas Abdiel Kharis Theo
Rabu, 14 September 2022, 18:00 WIB
Pramudya Kusumawardana Dapat Partner Baru, Yeremia Rambitan Tak Masalah
Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana akan mendapat partner baru di dua kejuaraan di Malang pada Oktober 2022 mendatang. Rekan duet Pramudya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengaku tak masalah saat mengetahui hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Yeremia harus absen sejak Juni 2022 lalu karena mengalami cedera lutut. Saat ini, dirinya telah menjalani pemulihan dan mengakibatkan rekannya, Pramudya turut absen di beberapa turnamen.

Namun, pada turnamen ke depan, Pramudya dijadwalkan akan mendapat partner baru bersama juniornya, yakni Rahmat Hidayat (19 tahun). Keduanya akan turun di Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters 2022 Super 100 (18-23 Oktober) di Malang.

Mengomentari keputusan tersebut, Yeremia mengaku tidak mempermasalahkannya. Menurutnya ini akan menjadi momen bagus untuk Pramudya agar ketika kembali berduet, mereka sama-sama tidak kaget ketika mentas di sebuah turnamen.

“Ya gak apa-apa sih bagus, karena pertandingannya ada, biar nanti pas tanding (bareng) lagi, bisa nge-back-up Pram-nya,” ucap Yeremia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, Yeremia sendiri ditargetkan tim pelatih ganda putra untuk kembali mentas di turnamen internasional pada Januari 2023. Pemain berusia 22 tahun itu pun merasa yakin bahwa waktu tersebut cukup untuk dirinya kembali pulih dari cedera.  

“Januari masih lumayan panjang. Cukup sih buat pulih 100 persen ya mungkin bisa,” harap Yeremia.

Saat ini, Yeremia mengaku kondisi cederanya sudah jauh lebih baik. Meski belum latihan normal, tapi dia sudah mulai berlatih secara ringan di lapangan. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [12]