logo
Netting | Detail

Prabowo Subianto Apresiasi Penyelenggaraan Piala Presiden 2022

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 06 Agustus 2022, 19:43 WIB
Prabowo Subianto Apresiasi Penyelenggaraan Piala Presiden 2022
Prabowo Subianto menyerahkan trofi Piala Presiden kepada Jawa Tengah (Foto: PBSI)

JAKARTA - Piala Presiden 2022 kini telah resmi berakhir dengan cukup sukses. Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mengapresiasi turnamen yang pertama kali digelar PBSI sepanjang sejarah itu.

Seperti diketahui, Piala Presiden 2022 dilangsungkan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, 1-6 Agustus. Hasilnya, Jawa Tengah keluar sebagai juara umum usai memenangkan sembilan gelar.

Dengan suksesnya kejuaran Piala Presiden tahun ini, Prabowo pun mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat. Dia menyebut kejuaraan itu  tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kolaborasi yang maksimal.

“Kita mengapresiasi semua pihak yang telah memperhatikan perkembangan olahraga Indonesia,” ujar Prabowo dalam sambutan upacara penutupan Piala Presiden 2022, Sabtu (6/8/2022).

Prabowo Subianto (kemeja putih) membantu menyerahkan Piala Presiden 2022 kepada Provinsi Jawa Tengah (Foto: PBSI)
Prabowo Subianto (kemeja putih) membantu menyerahkan Piala Presiden 2022 kepada Provinsi Jawa Tengah (Foto: PBSI)

“Tanpa kerjasama yang baik antara pemerintah, pembina, pelatih serta pihak swasta yang mendukung kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Prabowo juga menilai Piala Presiden merupakan kejuaraan yang penting bagi perkembangan bulu tangkis Indonesia. Prabowo memastikan akan terus mendukung kejuaraan tersebut.

“Ini merupakan acara yang sangat penting untuk mencari bibit-bibit muda untuk empat, lima, bahkan sepuluh tahun kedepan. Jadi kita terus mendorong inisiatif-inisiatif seperti ini,” urai Prabowo.

“Ini adalah kewajiban kita bersama. Kita butuh olahraga yang kuat membangkitkan semangat untuk menghadapi segala tantangan,” pungkasnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1615 seconds [13]