Liga Champions | Detail

Potensi Big Match di 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Man United Jumpa PSG?

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 09 Desember 2021, 17:08 WIB
Potensi <i>Big Match</i> di 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Man United Jumpa PSG?
Duel antara Man United vs PSG bisa kembali terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters/Phil Noble)

BIG match berpotensi terjadi pada 16 besar Liga Champions 2021-2022. Masuknya Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai runner-up, membuka kemungkinan tersebut. Salah satu potensi big match yang layak dinanti adalah Manchester United vs PSG. 

Delapan juara grup telah ditemukan usai matchday enam Liga Champions 2021-2022, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Mereka adalah Manchester City (A), Liverpool (B), Ajax Amsterdam (C), Real Madrid (D), Bayern Munchen (E), Manchester United (F), LOSC Lille (G), dan Juventus (H). 

Sementara itu, baru ada tujuh runner-up grup yang lolos. Mereka adalah PSG (A), Atletico Madrid (B), Sporting Lisbon (C), Inter Milan (D), Benfica (E), RB Salzburg (G), dan Chelsea (H). Satu lagi masih diperebutkan antara Atalanta dan Villarreal di Grup F. 

Melihat komposisi tim yang lolos, laga-laga menarik bisa dipastikan terjadi di 16 besar Liga Champions 2021-2022. Seperti biasa, juara grup akan diundi melawan runner-up dari grup lain. Namun, ada beberapa pengecualian. 

Bayern Munchen menang tipis 3-2 atas tuan rumah Borussia Dortmund (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)
Bayern Munchen menang tipis 3-2 atas tuan rumah Borussia Dortmun bisa bertemu semua runner-up kecuali Benfica (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

Dua klub yang berasal dari satu negara masih belum bisa bertemu di babak 16 besar. Begitu juga dengan dua kesebelasan yang berasal dari grup yang sama. Mereka takkan lagi bertemu. Karena itu, potensi big match sangat mungkin terjadi. 

Man City misalnya. Mereka takkan bisa bertemu PSG lagi di babak 16 besar. Ulangan Final Liga Champions 2020-2021 melawan Chelsea juga tak mungkin. Maka, The Citizens akan bertemu salah satu dari B, C, D, E, F, dan G. 

Dari Grup B, Liverpool sudah pasti takkan bisa bertemu Atletico Madrid dan Chelsea. Itu berarti, The Reds ada kemungkinan beradu dengan PSG, Sporting Lisbon, Inter Milan, Benfica, Atalanta/Villarreal, dan RB Salzburg. 

Sementara itu, Ajax Amsterdam selaku juara Grup C hanya tidak akan bisa menghadapi Sporting Lisbon. Tujuh runner-up lainnya sudah menanti. Situasi serupa ditemui Bayern Munchen yang hanya tidak bisa berjumpa Benfica lagi. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1109 seconds [12]