MotoGP | Detail

Positif di GP Spanyol, Fabio Quartararo Optimistis Tatap MotoGP Prancis 2022

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 04 Mei 2022, 23:40 WIB
Positif di GP Spanyol, Fabio Quartararo Optimistis Tatap MotoGP Prancis 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih bertengger di puncak klasemen MotoGP 2022 usai finis kedua pada MotoGP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Jon Nazca)

JEREZ – Pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo finis di podium kedua pada MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan lalu. Hasil ini membuat El Diablo -julukan Fabio Quartararo- makin percaya diri menatap MotoGP Prancis 2022 di tanah kelahirannya,

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (1/5/2022) lalu. Namun, Quartararo yang finis di urutan kedua sempat memberikan perlawanan sengit terhadap pembalap asal Italia itu.

Meraih hasil bagus di Spanyol, Quartararo langsung menatap positif balapan di MotoGP Prancis 2022. Menurutnya, beberapa aspek motor yang terus dikembangkan membuatnya percaya diri balapan di Sirkuit Bugatti pada Minggu 15 Mei 2022 mendatang.

“Tampaknya swingarm baru sedikit lebih baik, menawarkan cengkeraman lebih, bahkan jika perasaannya hampir sama. Di Le Mans (MotoGP Prancis 2022) kami akan mulai dengan yang standar,” kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/5/2022).

“Saya harus membiasakan diri dengan rem baru, sensasinya berbeda, dan setelah beberapa lap saya mengatur waktu yang baik,” sambung Quartararo.

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu mengatakan akan terus beradaptasi mengikuti perkembangan yang dilakukan Yamaha. Meski tidak instan, El Diablo percaya diri bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

“Mereka membawa apa yang mereka bisa dan mereka pikir bagus untuk tahun ini. Saya terus mendorong untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan,” kata Quartararo.

“Yang pasti, potensinya bagus dan saya mengemudi lebih baik dari tahun lalu,”pungkasnya

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1380 seconds [13]