Tim Nasional | Detail

Positif Covid-19, Edouard Mendy Absen di Laga Awal Senegal pada Piala Afrika 2021

Rifqi Herjoko
Senin, 10 Januari 2022, 13:33 WIB
Positif Covid-19, Edouard Mendy Absen di Laga Awal Senegal pada Piala Afrika 2021
Edouard Mendy positif Covid-19 (Foto: REUTERS)

BAFOUSSAM – Kiper andalan Chelsea, Edouard Mendy, harus absen di laga awal Senegal di Piala Afrika 2021. Dia tidak tampil usai dinyatakan positif Covid-19. 

Mendy terpaksa absen membela timnya melawan Zimbabwe, Senin (10/1/2022) malam WIB. Selain dirinya, kapten tim Kalidou Koulibaly dan striker Famara Diedhiou juga alami nasib serupa. 

Sebagai informasi, Senegal tergabung di grup B dalam turnamen bergengsi regional tersebut. Mereka bersaing dengan negara Afrika lain, seperti Guinea, Malawi, dan Zimbabwe untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Sayangnya, tim favorit juara turnamen edisi kali ini tengah dalam kondisi pincang. Skuadnya diklaim makin tipis akibat banyak pemain tidak bisa diturunkan di laga nanti.

Terdapat enam pemain lain seperti Saliou Ciss, Bamba Dieng, Mame Baba Thiam, Pape Matar Sarr, Nampalys Mendy dan kiper kedua Alfred Gomis telah dinyatakan positif Covid-19 terlebih dahulu. Mereka tetap tinggal di Dakar setelah testing dilakukan. 

Selain itu, Senegal juga ditinggal dua pemain andalannya, yakni penyerang sayap Watford Ismaila Sarr dan bek Royal Antwerp Abdoulaye Seck. Keduanya diketahui tengah dibekap cedera.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse, pun buka suara terkait situasi buruk yang melanda timnya. Dia tetap bertekad meraih hasil maksimal dan merotasi skuadnya.

“Ini adalah situasi yang sulit dan rumit. Namun, kami akan bermain kompetitif dan pemain yang tersedia akan diturunkan menggantikan mereka yang absen,” ujar Cisse dilansir dari Sky Sports, Senin (10/1/2022).

"Kami akan menghadapi pertandingan melawan Zimbabwe dengan penuh percaya diri," sambungnya kemudian.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1098 seconds [12]