Liga Inggris | Detail

Positif Covid-19, Debut Eddie Howe Bareng Newcastle United Tertunda

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 November 2021, 04:03 WIB
Positif Covid-19, Debut Eddie Howe Bareng Newcastle United Tertunda
Eddie Howe memimpin sesi latihan perdana Newcastle United pada awal November silam (Foto: Newcastle United)

NEWCASTLE - Eddie Howe dipastikan urung menjalani debut bersama Newcastle United akhir pekan ini di Liga Inggris 2021-2022. Pelatih asal Inggris itu terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri. 

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Newcastle United. Untuk menggantikan posisi Howe, asisten pelatih Jason Tindall dan Graeme Jones akan duduk di bangku cadangan pada laga kontra Brentford di Stadion St. James' Park. 

“Eddie (Howe) sekarang akan mengasingkan diri sesuai dengan panduan pemerintah, yang berarti dia akan melewatkan pertandingan kandang hari Sabtu melawan Brentford di St. James’ Park, pertandingan pertama sejak kedatangannya di klub,” bunyi keterangan di situs resmi klub, Sabtu (20/11/2021). 

“Asisten pelatih kepala Jason Tindall dan Graeme Jones akan memimpin tim tanpa kehadiran Eddie,” sambung pernyataan dari The Magpies

Di sisi lain, Howe mengaku sangat kecewa karena debutnya tertunda. Dia memastikan komunikasi dengan semua pemain tetap terjaga sepanjang persiapan laga kontra Brentford di pekan 12 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (20/11/2021). 

"Saya sangat kecewa karena saya tidak akan berada di sana bersama Anda semua di St. James' Park, tetapi sangat penting bagi saya untuk mengikuti pedoman dan mengisolasi diri," papar Howe. 

"Saya telah, dan akan, terus berkomunikasi dengan tim pelatih saya dan para pemain, baik di laga nanti maupun selama sepekan ke depan. Saya tahu pemain akan memberikan segalanya di dalam dan luar lapangan," tandas pria berusia 43 tahun tersebut. 

Howe sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih pada jeda internasional silam. Dia menggantikan Steve Bruce yang dipecat lantaran hasil-hasil buruk. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1761 seconds [13]