logo
Tim Nasional | Detail

Posisi Ideal Shayne Pattynama di Timnas Indonesia: Saingan Berat Pratama Arhan?

Coro Mountana
Selasa, 24 Januari 2023, 19:15 WIB
Posisi Ideal Shayne Pattynama di Timnas Indonesia: Saingan Berat Pratama Arhan?
Shayne Pattynama sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai ucapkan sumpah hari ini. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

JAKARTA Shayne Pattynama sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai ucapkan sumpah hari ini. Prosesi sumpah pewarganegaraan itu dijalani Shayne Pattynama di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Dengan demikian, maka Shayne Pattynama sudah bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Jika menilik perjalanan karier Shayne Pattynama, ternyata ia merupakan pemain serba bisa.

Shayne Pattynama saat menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) (Sportstars/Basudiwa S)
Shayne Pattynama saat menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) (Sportstars/Basudiwa S)

Setidaknya menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 24 tahun itu pernah bermain pada 8 posisi berbeda sepanjang kariernya. Mulai dari bek kiri, gelandang tengah, gelandang kiri atau sayap kiri, gelandang bertahan, gelandang serang, penyerang sayap kiri, bek kanan hingga bek tengah.

Dengan banyaknya posisi yang pernah dimainkan Shayne Pattynama, tentu akan mempermudah Shin Tae-yong ketika menempatkannya di skuad Timnas Indonesia. Tapi di mana posisi ideal Shayne Pattynama?

Posisi Ideal Shayne Pattynama di Timnas Indonesia

Pemain yang saat ini membela klub Norwegia, Viking FK itu memang pemain serba bisa. Tapi ada posisi yang merupakan spesiasilisasinya karena sering ia mainkan sepanjang kariernya yaitu bek kiri.

Secara total, Shayne Pattynama telah bermain sebanyak 68 kali dengan torehan 3 gol dan 7 assist. Itu merupakan catatan terbaik yang bisa diperoleh Shayne dibanding jika harus dimainkan pada posisi lainnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1894 seconds [13]