logo
Bola Lainnya | Detail

Portugal Hanya Menang Tipis Lawan Ghana, Cristiano Ronaldo Ingatkan Rekan-rekannya

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 25 November 2022, 07:31 WIB
Portugal Hanya Menang Tipis Lawan Ghana, Cristiano Ronaldo Ingatkan Rekan-rekannya
Cristiano Ronaldo vs Ghana (Foto: Reuters)

DOHA - Bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo, tidak ingin rekan-rekannya larut dalam euforia usai memenangi laga pertama Grup H Piala Dunia 2022. Menurut Ronaldo, kemenangan tipis 3-2 atas Ghana baru permulaan.

Ronaldo menjadi salah satu aktor penting kemenangan berharga Portugal atas Ghana. Bermain di 974 Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022), pergerakan Ronaldo menyulitkan lini pertahanan Ghana, sehingga terpaksa dijatuhkan di kotak terlarang.

Ronaldo pun menyelesaikan eksekusi penalti dengan manis di menit 65, sedangkan gol Portugal lainnya dicetak Joao Felix pada menit (78’) dan Rafael Leao (80’). Sedang Ghana memberi perlawanan lewat gol Andre Ayew (73’) dan Osman Bukari (89’).

Namun Ronaldo tidak ingin Portugal terlalu lama larut dalam euforia. Pemain berusia 37 tahun itu menyebut bahwa kemenangan atas Ghana baru langkah awal sebelum perjalanan sesungguhnya di Piala Dunia 2022.

“Kemenangan yang sangat penting dalam laga pertama Piala Dunia kami, tetapi belum seberapa! Itu baru langkah pertama! Kami tetap fokus mengejar tujuan kami. Ayo Portugal!” kata Ronaldo dikutip Instagram pribadinya, Jumat (25/11/2022).

Bukan tanpa dasar, sebab Portugal sudah ditunggu lawan-lawan berat di laga selanjutnya. Setelah ini, anak asuh Fernando Santos akan berjumpa dua tim kuat lainnya yakni Uruguay pada 29 November dan Korea Selatan  2 Desember 2022 mendatang.

Uruguay yang sebelumnya hanya bermain imbang dengan Korea Selatan tentu akan tampil habis-habisan di laga selanjutnya. Sebab tiga poin akan sangat berharga jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Korea Selatan yang dihuni bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min juga berpotensi menciptakan kejutan. Selecao -julukan Portugal- tidak boleh lengah jika tidak ingin bernasib seperti Argentina dan Jerman.

Terlebih laga versus Korea Selatan akan dimainkan di pengujung babak grup. Jika gagal menjadi juara grup, maka perjalanan Portugal di babak gugur juga akan semakin terjal.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1936 seconds [13]