logo
F1 | Detail

Porsche Resmi Batal Jadi Pemasok Mesin Red Bull Racing

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 10 September 2022, 05:21 WIB
Porsche Resmi Batal Jadi Pemasok Mesin Red Bull Racing
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Barcelona-Catalunya untuk F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

STUTTGART - Pabrikan asal Jerman, Porsche, resmi mengumumkan batal bekerjasama dengan Red Bull Racing. Namun, mereka tetap mengutarakan niatnya untuk bergabung ke F1.

Sebagaimana diketahui, Honda secara resmi mengundurkan diri dari F1 pada akhir musim 2021. Namun, mereka tetap memberikan bantuan power unit pada Red Bull hingga 2025 mendatang.

Honda sudah menjalin kerja sama dengan Red Bull sejak 2019. Kendati mundur, Honda masih menjadi pemasok power unit pada Red Bull dengan merek Red Bull Powertrains (RBPT) pada F1 2022.

Red Bull terus berburu pemasok mesin potensial selepas 2025. Pabrikan asal Austria itu pun dikabarkan akan melakukan kerjasama dengan Porsche sebagai pemasok mesin.

Sayangnya, setelah rumor beredar selama berbulan-bulan, kedua belah pihak tak kunjung memberi kepastian. Kini, Porsche memastikan jika pembicaraan tersebut sudah terhenti.

“Selama beberapa bulan terakhir, Porsche dan Red Bull mengadakan pembicaraan mengenai kemungkinan partisipasi Porsche ke F1," bunyi pernyataan resmi Porsche, dikutip pada Sabtu (10/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [13]