logo
Liga Indonesia | Detail

Polisi Tak Izinkan The Jakmania Saksikan Duel Persib Vs Persija di Bandung

Agung Bakti Sarasa
Rabu, 21 September 2022, 20:25 WIB
Polisi Tak Izinkan The Jakmania Saksikan Duel Persib Vs Persija di Bandung
Polisi telah melarang The Jakmania untuk menyaksikan langsung duel Persib Bandung vs Persija Jakarta. (FOTO: Twitter @InfokomJakmania).

BANDUNG - Polisi telah melarang The Jakmania untuk menyaksikan langsung duel Persib Bandung vs Persija Jakarta. Suporter Persija itu dilarang untuk datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan jadi venue El Clasico Liga 1 itu.

Duel Persib vs Persija yang akan digelar pada 2 Oktober 2022 itu tak akan dihadiri oleh The Jakmania. Kebijakan tegas tersebut diambil dengan alasan faktor keamanan. 

"Tidak diizinkan. Hasil kesepakatan dengan panitia pelaksana," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (21/9/2022). 

Tidak hanya melarang The Jakmania hadir di Stadion GBLA, panitia pelaksana pun memastikan, tidak akan menjual tiket kepada suporter Persija. Menurutnya, tiket laga Persib vs Persija hanya akan dijual kepada warga ber-KTP Jawa Barat. 

"Misalnya mereka kan akan menggunakan verifikasi dengan KTP, warga ber-KTP Jakarta tidak akan bisa beli," tegasnya. 

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA) akan dikelola swasta sehingga bisa menjadi home base Persib Bandung (Foto: Istimewa)
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA) akan dikelola swasta sehingga bisa menjadi home base Persib Bandung (Foto: Istimewa)

Tidak hanya itu, Ibrahim juga mengatakan, pihaknya akan menerapkan sistem ring untuk mengantisipasi The Jakmania yang nekat memasuki area Stadion GBLA. 

"Nanti kita akan regulasi dengan pencegatan di lapangan, jadi kalau mereka datang dan terdeteksi bahwa mereka itu pendukungnya Persija, mereka akan dipulangkan atau diputarkan saat gate ring 4 di jalan masuk sebelum stadion," jelasnya. 

Ibrahim memastikan bahwa pihaknya akan memperketat keamanan, agar laga klasik itu dapat berjalan aman dan lancar tanpa insiden kekerasan seperti yang sempat terjadi, beberapa tahun silam. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [12]