logo
Liga Indonesia | Detail

Polisi Beberkan Kronologi Tewasnya Suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah

Erfan Erlin
Kamis, 04 Agustus 2022, 09:43 WIB
Polisi Beberkan Kronologi Tewasnya Suporter PSS Sleman Tri Fajar Firmansyah
PSS Sleman berduka cita atas meninggalnya Tri Fajar Firmansyah (Foto: Instagram/@pssleman)

SLEMAN - Seorang suporter PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah, tewas dalam kericuhan antar pendukung sepak bola di Yogyakarta beberapa waktu lalu. KBO Reskrim Polres Sleman, Ipda Syaifudin, lantas membeberkan kronologi peristiwa yang menewaskan korban.

Peristiwa penganiayaan yang menewaskan Fajar diketahui terjadi pada Senin 25 Juli 2022 sekira pukul 20.00 WIB di depan swalayan Mirota, Jalan Laksda Adi Soetjipto, Kapanewon, Depok. Peristiwa penganiayaan itu pertama kali dilaporkan oleh kakak korban. 

Sang kakak melapor ke polisi setelah mendapat informasi dari tetangga jika Fajar tengah dirawat di RSPAU Harjolukito. Lelaki berusia 23 tahun itu luka-luka setelah dikeroyok rombongan yang mengendarai sepeda motor. 

Peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama temannya sedang duduk-duduk nongkrong di seputar TKP. Tiba-tiba dari arah barat, datang rombongan dengan mengendarai sepeda motor. 

"Nah rombongan ini langsung melakukan penyerangan atau pengejaran terhadap korban dan teman-temannya yang saat itu sedang nongkrong," terang Syaifudin, Kamis (4/8/2022).

Saat dikejar para pelaku, korban berusaha menghindar dengan berlari. Namun, korban terjatuh dan langsung dikeroyok oleh para pelaku. Korban saat itu langsung pingsan usai mendapat pukulan bertubi-tubi dari para pelaku.

Fajar kemudian dibawa ke RS terdekat oleh rekannya yang lain usai rombongan penganiaya pergi. Kebetulan, rumah sakit terdekat dari lokasi adalah RSPAH Hardjolukito. Dua orang tersangka telah diamankan, sementara lima lainnya masih buron. 

"Selanjutnya, kami menyelidiki dan berhasil mengidentifikasi pelaku serta (mengamankan) dua pelaku," tukas Syaifudin.  

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1562 seconds [12]