logo
Tim Nasional | Detail

Polandia vs Belanda, Frenkie de Jong Ingatkan Robert Lewandowski Jangan Dikasih Peluang

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 September 2022, 19:30 WIB
Polandia vs Belanda, Frenkie de Jong Ingatkan Robert Lewandowski Jangan Dikasih Peluang
Frenkie de Jong (Timnas Belanda dan Barcelona) melakukan passing dalam permainan sepak bola dengan menggunakan kaki bagian dalam (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

WARSAWA – Gelandang Timnas Belanda Frenkie de Jong, mengakui ketajaman Robert Lewandowski jelang laga melawan Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. De Jong mengingatkan kepada rekan setimnya untuk jangan memberi peluang sedikitpun kepada Lewandowski untuk cetak gol di laga tersebut.

Timnas Belanda akan bertandang ke markas Polandia di Stadion Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan matchday kelima babak penyisihan Grup D UEFA Nations League 2022.

Tentunya Polandia bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, mereka punya bomber top dunia yaitu Lewandowski. De Jong yang merupakan rekan setimnya di Barcelona tahu betul bagaimana ancaman yang akan diberikan Lewandowski. Dia mengakui bomber berusia 34 tahun itu masih punya naluri yang kuat untuk mencetak gol.

“Dia (Lewandowski) sangat positif, membawa banyak energi dan merupakan pemain yang sangat bagus,” ungkap De Jong, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).

Meski demikian, gelandang berusia 25 tahun itu tak terlalu khawatir karena Belanda punya bek yang sangat tangguh. Virgil Van Dijk salah satu contohnya. De Jong pun meminta kepada para pemain Belanda untuk tidak kasih cela sedikitpun kepada Lewandowski untuk cetak gol.

“Kami memiliki bek yang bagus, tetapi tentu saja, hal terbaik adalah jika Lewandowski tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol,” tutup De Jong.

Sekadar diketahui, saat ini Belanda sedang memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi 10 poin. Sementara Polandia ada di urutan tiga dengan empat poin. Tentu saja, Lewandowski dkk punya ambisi untuk raih poin penuh, untuk memperbaiki posisinya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1579 seconds [12]