logo
MotoGP | Detail

Pol Espargaro Klaim Sempat Ditawari Bertahan di Honda

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 16 September 2022, 08:47 WIB
Pol Espargaro Klaim Sempat Ditawari Bertahan di Honda
Pol Espargaro (Repsol Honda) bersiap mengikuti balapan MotoGP Italia 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

ALCANIZ - Pol Espargaro mengklaim sempat ditawari bertahan di tim Repsol Honda sebelum memilih hengkang. Pada akhirnya, dia memutuskan menerima pinangan Tech3 yang berganti nama menjadi GasGas Factory Racing pada MotoGP 2023.

Seperti diketahui, Espargaro direkrut Honda Racing Corporation (HRC) sebagai pembalap untuk MotoGP 2021 dan MotoGP 2022. Akan tetapi, Polyccio begitu kesulitan untuk menaklukkan Honda RC213V. 

Pada akhirnya, Espargaro memilih hengkang ke GasGas Factory Racing untuk MotoGP 2023. Pembalap berusia 31 tahun itu akan mengendarai motor KTM pada musim depan.

Padahal, Espargaro sempat mendapat tawaran untuk bertahan di skuad Honda. Apalagi, pabrikan asal Jepang itu menyadari motor Honda RC213V andalannya tak bekerja dengan baik.

“Saya memiliki kesempatan untuk bertahan di Honda, yang mana adalah kehormatan yang besar," papar Espargaro, dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/9/2022).

"Mereka tahu jika motornya tak bekerja dengan baik, dan melepas beban dari punggung,” sambung pria berpaspor Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2489 seconds [12]