MotoGP | Detail

Pol Espargaro Berusaha Tampil Maksimal di MotoGP Prancis 2022

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 11 Mei 2022, 12:01 WIB
Pol Espargaro Berusaha Tampil Maksimal di MotoGP Prancis 2022
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: REUTERS)

LE MANS - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengatakan dirinya akan berusaha untuk menunjukan kemampuan maksimalnya pada MotoGP Prancis 2022. Ini dia lakukan guna meraih hasil yang memuaskan di seri tersebut.

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Bugatti Circuit, Le Mans, mulai Jumat (13/5/2022) hingga Minggu (15/5/2022). Pol yang belum mendapatkan kemenangan tentu memiliki tekad yang kuat untuk meraih hasil terbaik.

Pol merasa dirinya telah mendapatkan pelajaran ketika tampil di Prancis pada tahun lalu. Kini dengan peningkatan yang telah dilakukan oleh Honda, pembalap berusia 30 tahun itu pun cukup yakin bisa mendapat hasil memuaskan.

“Tahun lalu, saya pikir Le Mans adalah salah satu akhir pekan pertama di mana kami benar-benar bisa mulai menunjukkan potensi kami," ungkap Pol Espargaro dilansir dari Motosan, Rabu (11/5/2022).

"Saya tahu bagaimana motor dan saya telah meningkat sejak saat itu, jadi saya sangat menantikan untuk kembali dan mempraktekkan apa yang kami temukan selama tes," imbuh pembalap asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Pol merasa bahwa dirinya cocok dengan karakter Sirkuit yang ada di Le Mans. Hal itu membuat Pol akan berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan hasil yang memuaskan pada balapan tersebut.

"Saya menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans, kondisi yang lebih dingin dan level grip yang tinggi sangat sesuai dengan gaya mengemudi saya," sambungnya.

"MotoGP sangat dekat saat ini, jadi kami tidak bisa mengandalkan masa lalu, tidak peduli apa yang perlu kami lakukan untuk bekerja dengan baik sejak awal akhir pekan, lolos dengan baik dan berjuang keras selama balapan,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [13]