MotoGP | Detail

Pol Espargaro Bantah Rumor Bakal Hengkang dari Honda

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 16:00 WIB
Pol Espargaro Bantah Rumor Bakal Hengkang dari Honda
Pol Espargaro membantah rumor akan hengkang dari Repsol Honda. (Foto: Fitradian Dhimas /MPI)

LE MANS - Pol Espargaro membantah rumor akan hengkang dari Repsol Honda. Sebelumnya sempat beredar rumor jika Joan Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di Honda.

Espargaro bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2021. Namun performanya kurang memuaskan usai mengakhiri musim di posisi ke-12 dengan meraih 100 poin dari 17 balapan dan hanya mendapatkan satu podium.

Sementara di musim ini, Espargaro sempat menunjukkan performa apik dengan mendapatkan podium ketiga di Qatar. Namun balapan selanjutnya, Pol Espargaro itu gagal menunjukkan performa apik dan kesulitan menembus posisi lima besar.

Akibat performa kurang memuaskan tersebut, banyak pihak menilai Espargaro akan meninggalkan Honda dan posisinya digantikan Oleh Mir. Hal tersebut tak lepas dari cabutnya Suzuki di musim depan, sehingga membuat banyak pihak menilai juara MotoGP 2020 itu akan menjadi rekan setim Marc Marquez.

Namun Pol Espargaro membantah kabar tersebut dan mengatakan sebagai berita palsu yang dibuat oleh seorang jurnalis asal Italia. Ia menjelaskan tidak bisa mengontrol seorang jurnalis membuat sebuah berita.

"Apa yang dikatakan tentang saya adalah rumor atau berita palsu, kita berada di dunia yang penuh dengan berita palsu, terutama dari seorang jurnalis Italia. Tidak benar itu terjadi di semua jenis berita dan Anda tidak bisa mengontrol jurnalis seperti itu," kata Espargaro dilansir dari Motosan, Jumat (13/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1241 seconds [12]