MotoGP | Detail

Podium Ketiga MotoGP Spanyol 2022, Aleix Espargaro Cetak Rekor Lagi untuk Aprilia

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 02 Mei 2022, 07:31 WIB
Podium Ketiga MotoGP Spanyol 2022, Aleix Espargaro Cetak Rekor Lagi untuk Aprilia
Aleix Espargaro (kanan) berdiri di podium MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

JEREZ - Aleix Espargaro kembali meraih podium saat mentas di MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu (1/5/2022). Selain kemenangan, rider asal Spanyol ini juga mencatat sejumlah rekor bagi tim Aprilia Racing

Mengaspal di Sirkuit Jerez, Aleix sudah terlihat menjanjikan sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Sampai-sampai dia bisa start balapan di grid terdepan setelah finis di P3 kualifikasi. Catatan rekor pertama yang diraih Aleix adalah bisa menaiki podium secara beruntun. Ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah di kubu Aprilia.

Aleix Espargaro dan Marc Marquez terlibat insiden di sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2022 (Foto: MotoGP)

Seperti diketahui, sebelumnya Aleix juga berhasil mencapai podium di MotoGP Portugal 2022 pada 24 April lalu. Dia juga berada di podium ketiga di belakang Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Rekor kedua yang dicatat Aleix untuk Aprilia terlihat dari posisinya saat ini di klasemen kejuaraan pembalap MotoGP 2022. Dia adalah yang pertama sepanjang sejarah tim yang bisa meraih posisi kedua.

Dia kini mengumpulkan 82 poin dengan raihan dua kali podium dan satu kali kemenangan. Adapun kemenangan satu-satunya dia dapatkan saat balapan di MotoGP Argentina 2022.

Masih ada rekor lain yang tak kalah menguntungkan tim Aprilia. Di mana, kemenangan Aleix ini membuat tim ini resmi kehilangan hak konsesinya di MotoGP yang dua tahun terakhir dimiliki.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1390 seconds [12]