Liga Champions | Detail

Pochettino Diisukan ke Man United, Pep Guardiola: Dia Akan Jadi Pelatih Top!

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 24 November 2021, 01:30 WIB
Pochettino Diisukan ke Man United, Pep Guardiola: Dia Akan Jadi Pelatih Top!
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City Pep Guardiola turut mengomentari isu tentang pelatih baru Manchester United. Salah satunya nama pelatih PSG Mauricio Pochettino masuk dalam kandidat.

Menurut Pep Guardiola, jika benar Pochettino, akan menjadi pelatih top di Man United. Perburuan pelatih terus dilakukan Setan Merah selepas pemecatan Solskjaer pekan lalu. Untuk sementara Man United dilatih oleh Michael Carrick sembari memburu pelatih permanen untuk musim depan.

Mauricio Pochettino yang dikabarkan telah menjadi incaran tim bermarkas Old Trafford itu sejak awal 2019 lalu. Saat ini dikabarkan tim manajemen Man United tengah melakukan pendekatan formal dengan pihak PSG.

Kabar ini pun disambut baik banyak pihak tak terkecuali pelatih dari rival sekota Manchester City. Jelang laga Man City melawan PSG di Liga Champions, Pep Guardiola melihat potensi besar bila Pochettino melatih tim sekelas Man United.

Meskipun pelatih berusia 49 tahun itu belum memenangkan gelar utama sebagai pelatih, Guardiola mengatakan orang-orang seperti Pochettino masih dapat dianggap kelompok elite kelas dunia.

“Ya, Anda bisa menjadi manajer top tanpa gelar, tentu saja,” kata Guardiola dikutip laman Mirror, Selasa (23/11/2021)

“Para pelatih yang memiliki peluang untuk memenangkan gelar berada di puncak, klub papan atas, dengan investasi bagus dan pemain luar biasa. Kalau tidak, tidak mungkin menang,” Pep menambahkan.

“Itu tidak berarti para pelatih di luar enam besar (klub besar Inggris), tidak bisa menjadi pelatih yang sangat baik dalam taktik, dan komunikasi, memimpin tim, dan sebagai manusia. Jadi tidak perlu memenangkan gelar untuk menjadi pelatih top,” lanjutnya.

Guardiola pun melihat bahwa tentu ada perbedaan ketika Pochettino melatih untuk Tottenham beberapa musim lalu dibanding jika benar melatih Man United di masa depan.

“Pemain baru, pengaturan manajemen baru, situasinya berbeda, sangat berbeda dengan Tottenham ketika dia (Pochettino) ada di sana (Manchester United),” ucapnya.

"Tapi saya cukup yakin para pelatih menjadi lebih baik setiap tahun. Setiap musim yang kami lalui, Anda harus banyak belajar setiap musim, saya cukup yakin dia adalah pelatih yang luar biasa,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3425 seconds [12]