logo

POBSI Pool Circuit Dinilai Buat Pebiliar Indonesia Makin Berkembang

Muhammad Gazza
24 Mei 2023, 16:24 WIB
POBSI Pool Circuit Dinilai Buat Pebiliar Indonesia Makin Berkembang
Pebiliar putri Indonesia, Silviana Lu (Foto: Muhammad Gazza/MPI)

JAKARTA - Pebiliar wanita Indonesia, Silviana Lu, menilai gelaran POBSI Pool Circuit memberikan dampak positif kepada para atlet biliar Indonesia. Menurutnya, ajang ini membuat pebiliar Tanah Air semakin berkembang.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) mengadakan POBSI Pool Circuit sejak 2022. Tahun ini menjadi musim kedua ajang tersebut bergulir.

"Ini sebenarnya luar biasa, ya. Karena sejak dimulai tahun lalu, saya lihat sudah mulai ada perkembangan," tutur Silviana kepada MNC Portal Indonesia di Puslatnas POBSI, Jakarta Barat, Rabu (24/5/2023).

"Sekarang sudah punya kalender (pertandingan). Jadi, membuat atlet-atlet Indonesia untuk makin berkembang," lanjutnya.

Tahun lalu, sebanyak lima seri di POBSI Pool Circuit dilangsungkan. Sedangkan tahun ini, jumlahnya bertambah menjadi enam seri yang dilangsungkan di enam kota berbeda.

Seri pertama di tahun 2023 sukses digelar di Pekalongan pada 7-10 Maret lalu. Saat ini, seri kedua sedang berlangsung di Jakarta yang akan bergulir 24-27 Mei 2023.

Silviana juga akan turut serta di POBSI Pool Circuit Seri II Jakarta ini. Pada seri kali ini, sebanyak 80 atlet dari 23 Provinsi di Indonesia akan bertarung memperebutkan poin.

Tidak hanya poin, pebiliar Indonesia juga akan memperebutkan hadiah uang ratusan juta. Tiap serinya, terdapat total hadiah Rp 100 juta bagi para pemenang.

"Harapan ke depannya semoga biliar Indonesia terus berkembang dan bisa berkompetisi di ajang internasional dan membawa harum nama Indonesia," pungkas Silviana Lu.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags
Related Article
img-news
img-news
img-news
img-news
img-news
img-news
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Recent Comments







/ rendering in 0.4755 seconds [13]