logo
Ragam Lainnya | Detail

POBSI Pool Circuit 2022 Buktikan Kualitas Pertandingan Biliar Makin Bagus

Avirista Midaada
Kamis, 15 Desember 2022, 23:51 WIB
POBSI Pool Circuit 2022 Buktikan Kualitas Pertandingan Biliar Makin Bagus
Final turnamen billiar POBSI Pool Circuit Seri V (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG - POBSI Pool Circuit 2022 seri kelima telah usai diselenggarakan. Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) mengakui turnamen tersebut telah membuktikan kualias pertandingan semakin bagus.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II Bidang Prestasi (Bidpres) POBSI Achmad Fadil Nasution, pada Kamis malam (15/12/2022). Pasalnya, dibanding empat seri sebelumnya, di seri terakhir terdapat aturan poin akan diakumulasikan keseluruhan dari empat seri sebelumnya.

"Ya memang setiap seri itu memiliki tingkat kesulitan yang masing-masing, namun terus terang ini terasa lebih berat karena ini adalah yang terakhir. Sehingga mereka inilah kesempatan terakhir bagi mereka," kata Achmad Fadil Nasution.

Final turnamen billiar POBSI Pool Circuit Seri V (Foto: MPI/Avirista Midaada)

Meski demikian, pihaknya cukup senang persaingan ketat ini membuat kualitas setiap pertandingan meningkat. Apalagi di seri terakhir ini banyak atlet muda berlomba memberikan yang terbaik, demi menambah jam terbang dan pengalaman mereka.

"Namun sangat kita gembira, karena kualitas pertandingan makin hari makin bagus, kompetisi yang kita lakukan ini membuahkan hasil sesuai harapan kita. Jam terbang atlet bertambah, dan prestasi dapat kita capai," ungkap dia.

Secara keseluruhan disebut Fadil, dari lima seri yang diadakan POBSI diakui masih ada beberapa kekurangan, salah satunya masih kurangnya partisipasi atlet lokal daerah. Hal ini diakui tak mudah karena jarak kualitas atlet biliar lokal dan nasional masih jauh.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2907 seconds [12]